Feno Candri,, Ketua PII Provinsi Jambi Berhasil Raih Gelar Doktor Ekonomi

Feno Candri,, Ketua PII Provinsi Jambi Berhasil Raih Gelar Doktor Ekonomi

Fino Candri saat menyampaikan disertasi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Feno Candri, yang juga Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Provinsi Jambi, berhasil meraih gelar Doktor Ekonomi dalam Ujian Promosi Doktor Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi (FEB-Unja), yang mengangkat judul disertasi Model Kebahagiaan Konsumen dari Perspektif Produk Kostumisasi Adopsi Inovasi dan Gaya Hidup, dengan Kepercayaan sebagai Mediasi pada Industri Produk Kostumisasi Interior Furniture di Provinsi Jambi.

Feno Candri mengungkapkan, alasan meneliti judul disertasi tersebut,  karena permintaan dari produk kustomisasi dapat menjadi brand march bagi konsumen penyedia.


Fino Candri foto bersama Ketua Sidang, Sekretaris, Penguji Eksternal, Promotor, para Co Promotor dan Penguji--

“Bahwa terdapat tahap-tahap yang harus dicapai, agar apa-apa yang menjadi kebutuhan dapat dipenuhi, sehingga tercapai dari variabel kebahagiaan konsumen,” terang Feno Candri kemarin (4/7).

Sementara, Ketua Sidang yang juga Dekan FEB-Unja, Prof. Dr. H. Junaidi, S.E.,M.Si mengharpakan, dari pneelitian yang diangkat Feno Candri, dapat merangsang perkembangan industri furniture di Provinsi Jambi.


Fino Candri dan keluarga foto bersama Ketua Sidang, Sekretaris, Penguji Eksternal, Promotor, para Co Promotor dan Penguji--

“Penilian yang kami berikan tidak hanya saat ujian ini saja, tapi mencakup dari awal promovendus dari kuliah. Berdasarkan aspek tersebut kami menyatakan tidak berkeberatan untuk dapat gelar doktor, rata-rata nilai 82,74 (A), gelar doktor sebagai awal bagi promovendus untuk mengembangkan keilmuan dan karir saudara,” jelas Ketua Sidang yang juga Dekan FEB-Unja, Prof. Dr. H. Junaidi, S.E.,M.Si.

Penguji Eksternal yang juga Guru Besar  Universitas Padjajaran, Prof. Dr. R. Arief Helmi, S.E.,M.Si mengapresiasi promovendus atas capaiannya. Dirinya mengungkapkan bahwa menjadi penulis baik disertasi, thesis atau skripsi, yang pertama dilakukan adalah mengenai penelitian.


Fino Candri beserta istri dan anak--

“Jika langkah ini sudah dilakukan tinggal lagi ketertarikan terhadap penelitian yang dilakukan, dan Feno Candri telah melakukan. Sekarang kita tunggu kiprah yang bersangkutan dimasa yang akan datang,” ujar Penguji Eksternal yang juga Penguji Eksternal yang juga Guru Besar  Universitas Padjajaran, Prof. Dr. R. Arief Helmi, S.E.,M.Si .

Dirinya pun mengusulkan kepada Feno Candri terhadap penelitian yang telah dibuat, untuk lebih cair dalam pelaksanaan penelitian tersebut. Dan apa yang telah dilakukan promovendus menjadi motivasi bagi banyak orang.

“Apalagi yang bersangkutan bukan berlatar belakang akademik, tapi dapat menyelesaikan ujian promosi doktor ekonomi tepat waktu, dengan hasil yang memusakan,” tandasnya.

Dalam ujian promosi Doktor Ekonomi FEB-Unja, bertindak selaku Sekretaris Sidang Dr. Idham Khalik, S.E.,M.M, Promotor Prof. Dr. Drs. Syamahrdi Yacob, MBA, Co Promotor Dr. H. Tona Aurora Lubis, S.E.,M.M dan Penguji Dr. Drs. Edward, M.S. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: