Kuliah dan Bekerja, Winda Pratiwi tetap Mampu Raih Gelar Doktor Ekonomi

Kuliah dan Bekerja, Winda Pratiwi tetap Mampu Raih Gelar Doktor Ekonomi

Winda Pratiwi saat menyampaikan hasil disertasi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Walaupun bekerja sebagai ASN, Winda Pratiwi tetap mampu menyelesaikan kuliahnya, dan berhasil meraih gelar Doktor Ekonomi Fakultas ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi (FEB-Unja), yang mengangkat disertasi berjudul Kepemimpinan Transformasi dan Budaya Organisasi, terhadap Kinerja Organisasi, Kualitas Kehidupan Karyawan sebagai MEdiasi (Studi pada UPTD Samsat Kabupaten-Kota se-Provinsi Jambi).

Bahkan yang bersangkutan berhasil nilai A (82), dari hasil penilaian tim penguji. Penguji Eksternal yang merupakan Direktur Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Prof. Dr. Dedi Purwana E.S.,M.Bus saat dikonfirmasi mengatakan disertasi atau novelti yang dihasilkan promovenda dapat dikerjakan dengan baik, dan promovenda pun bisa mengaitkan dengan penelitian sebelumnya, yang telah dihasilkan peneliti lain.


Foto bersama Winda Pratiwi, Ketua Sidang, Sekretaris, Penguji Eksternal, Promotor, para Co Promotor dan para Penguji--

“Standing position penelitiannya ada diposisi mana pun dapat diketahui promovenda, yang paling penting bagi seorang doktor itu mampu mendudukan penelitian yang bersangkutan dengan penelitian lain, sebab ilmu pengetahuan selalu berkembang,” jelas Penguji Eksternal yang merupakan Guru Besar Universita Negeri Jakarta (UNJ), Prof. Dr. Dedi Purwana E.S.,M.Bus kemarin (3/7).


Foto bersama Winda Pratiwi beserta keluarga, Ketua Sidang, Sekretaris, Penguji Eksternal, Promotor, para Co Promotor dan para Penguji--

Dirinya pun merasa respek dengan promovenda, pasalnya mahasiswa Strata 3 yang berkuliah dan telah bekerja, biasanya lama menyelesaikan studi Strata 3-nya, namun promovenda dapat menyelesaikan dalam kurun wkatu 3 tahun. Ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa, bagi mahasiswa kategori bekerja dan kuliah.

“Semoga keilmuan yang didapat bisa disebarluaskan kepada pihak lain,” harapnya.

Sementara, Ketua Sidang yang juga Dekan FEB-Unja, Prof. Dr. Junaidi, S.E.,M.Si mengatakan, disertasi promovenda membahas mengenai kinerja organisasi, dan pormovenda berhasil menemukan temuan yang berharga.


Winda Pratiwi bersama rekan seangkatan mahasiswa Doktor Ekonomi FEB-Unja--

“Terkait dengan peningkatan kinerja organisasi khususnya UPTD Samsat di Provinsi Jambi,” kata Ketua Sidang yang juga Dekan FEB-Unja, Prof. Dr. Junaidi, S.E.,M.Si.

Promotor, Prof. Dr. H. Haryadi, S.E.,M.M.S menambahkan, promovenda berhasil mempertahankan disertasinya dari temuan-temuannya.

“Disertasinya sangat bagus sekali, dan akan lebih baik sekali apabila bis adiaplikasikan oleh pihak yang berkepantingan,” terang Promotor, Prof. Dr. H. Haryadi, S.E.,M.M.S.

Winda Pratiwi mengatakan, alasan dirinya mengambil judul disertasi tersebut disebabkan karena variabel ditingkat linear sebagai variasi, sehingga dirinya mengambil variabel mediasi. Kebanyakan penelitian sebelumnya pun terbatas pada beban kerja sebagai variabel independen.

“Dan karya saya pun lebih memfokuskan kepada variabel mediasi, semoga penelitian saya dapat dipergunakan bagi pemangku kebijkan khususnya di UPTD-UPTD Samsat di Provinsi Jambi. Kemudian saran-saran dari penlitian saya pun dapat berguna bagi instansi UPTD-UPTD Samsat,” tandas Winda Pratiwi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: