WARGA BANDUNG HAPPY! Tol Cisumdawu Kelar, Waktu Tempuh Bandung-Bandara Kertajati Kurang 1 Jam

WARGA BANDUNG HAPPY! Tol Cisumdawu Kelar, Waktu Tempuh Bandung-Bandara Kertajati  Kurang 1 Jam

Jalan Tol Cisumdawu--

BANDUNG, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Warga BANDUNG, Jawa Barat dipastikan bakal lebih happy ketika tol Cisumdawu (Cileunyi - Sumedang - Dawuan) kelar.

Selain menghubungkan kota besar Bandung menuju Cirebon atau sebaliknya, ternyata warga Bandung lebih mudah jika ke bandara Internasional Jawa Barat Kertajati.

Jika sebelum ada tol Cisumdawu, dari Bandung menuju Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati jaraknya 160-180 Km terpangkas 50 persen menjadi 60 Km.

Jadi dengan hanya jarak 60 km dari Bandung diperkirakan hanya memakan waktu kurang dari sampai 1 jam sudah sampai di Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati.

BACA JUGA:Duking Akses Peserta Haji dari Indramayu, Tol Kertajati- Indramayu Sudah Masuk Tahap Perencanaan

BACA JUGA:LEWATI TWIN TUNNEL! Jalan Tol Cisumdawu Ditargetkan Beroperasi Juli 2023

Sementara dengan kelarnya tol Cisumdawu, jarak menuju Bandung dari Cirebon bisa ditempuh dengan waktu yang singkat hanya 1 jam hingga 1,5 jam.

Mengingat jarak Bandung ke Cirebon atau sebaliknya dulu sebelum tol Cisumdawu kelar,  harus menempuh lewat tol Cikopo-Palimanan (Cipali) lalu lewat tol Cipularang belum ditambah kalau ada kemacetan.

Bahkan, ketika tol Cisumdawu belum kelar, masyarakat Cirebon kalau mau ke Bandung bisa menempuh waktu 5-6 jam jika lewat Cadas Pangeran dan tidak lewat tol.

Untuk diketahui Tol Cisumdawu (Cileunyi - Sumedang - Dawuan) pekerjaan Seksi 4-6 yang dinanti-nanti tuntas sudah, akhirnya berujung nyata. Meski belum dibuka secara fungsional untuk masyarakat umum, namun Tol Cisumdawu seksi 4-6 telah tersambung secara keseluruhan.

Mengintip video progres Tol Cisumdawu Seksi 4-6 melalui akun Youtube Rochamedia yang diupdate 14 Juni 2023, terlihat pemandangan dari interchange Legok sampai Kertajati di KM 152 Tol Cipali, infrastruktur telah gagah terbentang memanjang.

Di batas Seksi 4B dan 51 misalnya, terlihat finishing pekerjaan dinding oprit tol. Tak banyak lagi yang dikerjakan, terlihat hanya sedikit pekerja yang berada di lokasi, hanya tinggal finishing.

Di STA 42+200 seksi 5A Cipamekar terlihat tol yang menggunakan timbunan geofoam juga telah selesai diaspal. Sudah sangat mulus. Kedua sisi main road telah rampung diaspal.

Hanya terlihat beberapa pekerja dan beberapa alat berat di sekitar area ini, pertanda pekerjaan sudah tak banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: