Polisi Bubarkan Aksi Balap Liar Ditengah Pasar Bawah Bungo

 Polisi Bubarkan Aksi Balap Liar Ditengah Pasar Bawah Bungo

PATROLI : Terlihat Personel Polres Bungo dan Satlantas sedang berjaga-jaga dan patroli langsung di lokasi yang sering dijadikan tempat aksi balap liar --

MUARA BUNGO, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Aksi balap liar yang kerap merasakan pengguna jalan dan warga sekitar di pasar bawah Muara BUNGO, mendapat perhatian serius Polres BUNGO.

Sejak pukul 23.30 WIB, Sabtu (24/6) malam petugas Polres Bungo dan Satlantas mulai melakukan patroli dan antisipasi terjadinya aksi balap liar hampir tiap Sabtu malam terjadi.

Seorang warga Syahrul mengungkapkan, beruntung polisi cepat bergerak antisipasi aksi balap liar di bundaran pasar bawah Muara Bungo, sehingga aksi balap liar langsung bubar.

“Terima kasih personel Polres Bungo pada malam ini tidak ada aksi balap liar hingga pukul 00.46 WIB. Padahal kalau tidak ada polisi, pasti sudah berisik ulah aksi balap liar di perempatan dekat masjid Raya ini,” ungkap Syahrul.

Memang tadi kata Syahrul sebelum polisi datang, sudah terlihat sekelompok anak muda hendak balap liar namun, melihat ada polisi yang patroli akhirnya tak jadi aksi balap liar yang merasakan itu.

“Sejauh ini yang kami tahu yang sering aksi balap liar itu anak usia sekolah boleh kita bilang masih ABG. Karena mereka itu senang aksi balap liar ugal-ugalan di jalan. Tapi beruntung malam ini ada petugas jaga,” timpalnya.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Bungo, IPTU Steffan mengatakan, karena sering terjadi aksi balap liar di pasar bawah, perumnas arah simpang PU, sekaligus di Jalan Lintas Sumatera, maka setiap Sabtu malam pihaknya harus melakukan patroli dan berjaga-jaga di titik yang sering aksi balap liar terjadi.

“Aksi balap liar ini sangat mengganggu ketenangan masyarakat. Kami juga mengimbau kepada para orang tua, supaya memperhatikan anaknya bila keluar pada Sabtu malam. Semua ini bisa kita atasi kalau ada kerja sama antar orang tua,” ucap Kasat.(aes)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: