Jelang Diluncurkan, Ini Bocoran Harga BBM Biotenol

Jelang Diluncurkan, Ini Bocoran Harga BBM Biotenol

Harga BBM kembali turun pada 1 Juni 2023-Pertamina-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Meski belum diluncurkan, bocoran harga BBM Bietanol sudah keluar.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati. "Nanti untuk harga BBM Bioetanol berkisar seperti harga BBM RON 95,"ujar Nicke.

Untuk diketahui, BBM baru milik Pertamina Persero bernama Bioetanol bakal diluncurkan pada bulan ini. 

Bioetanol menambah deretan jenis BBM milik Pertamina Persero menjadi yang ke-7 setelah sebelumnya sudah ada Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Solar, Dexlite dan Pertamina Dex (Pertadex).

Nicke lebih lanjut mengungkapkan, pihak Pertamina akan meluncurkan sekaligus uji coba penggunaan BBM baru Bioetanol di Surabaya. 

“Setelah itu, uji coba akan dilanjutkan di Jakarta,” papar Nicke seperti dkutip dari Disway.id

Untuk diketahui BBM RON 95 saat ini oleh Pertamina Persero sudah dihapus sejak tahun 2016.

Pertamina saat ini menjual Pertamax atau RON 92 dengan harga Rp 12.500 per liter dan Pertamax Turbo atau RON 98 dengan harga Rp 13.600 per liter untuk wilayah Jabodetabek.

Di Indonesia untuk saat ini yang menjual BBM dengan RON 95 ada dua penyedia BBM yakni PT Shell Indonesia dan PT Vivo Energy Indonesia.

Untuk Shell Indonesia jenis BBM beroktan 95  yaitu, Shell V Power yang dibandrol dengan harga Rp 13.400 per liter.

Sedangkan BBM beroktan 95 milik PT Vivo Energy Indonesia yang dijual saat ini Revvo 95 yang dibandrol dengan harga Rp 13.200 per liter.

Ujicoba Pakai Toyota Innova Reborn Matic

Sementara itu, berbagai persiapan terus digeber menjelang penjualan BBM baru berbasis campuran anatar BBM Pertamax dengan Etanol ini.

Terbaru, BBM Bioetanol diujicoba menggunakan kendaraan Toyota Kijang Innova Reborn matic in line 16 Valve DOHC dual VVT-i  (137 Ps @5600RPM) pada 6 Juni 2023 di Surabaya, Jawa Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: