Gubernur Al Haris Turun Langsung Pantau PPDB di Sejumlah Kabupaten/Kota : Pastikan Pelaksanaan Berjalan Lancar

Gubernur Al Haris Turun Langsung Pantau PPDB di Sejumlah Kabupaten/Kota : Pastikan Pelaksanaan Berjalan Lancar

Gubernur Jambi Dr.H.Al Haris,S.Sos,M.H Memantau Pelaksanaan PPDB di SMKN 1 Batanghari--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Gubernur Jambi Dr.H. Al Haris, S.Sos, M.H turun langsung ke SMAN/SMKN Kabupaten memantau proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023 pada Kamis (22/6/2023). 

Orang nomor satu di Provinsi Jambi itu turun ke sejumlah SMAN dan SMKN di Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Batanghari, dan Kabupaten Sarolangun.

Dalam pantauan PPDB 2023 kali ini, Gubernur Jambi Al Haris yang didamping Kepala Dinas Pendidikan Syamsurizal mengunjungi SMAN 1 Muaro Jambi, SMK PP Jambi, SMKN 1 Batanghari, dan SMAN 7 Sarolangun.

Gubernur Al Haris ingin memastikan agar proses PPDB di SMA dan SMK tidak ada kendala dan semua calon siswa bisa melakukan pendaftaran.

"Sekolah bantu calon siswa yang kesulitan daftar online. Mungkin ada siswa yang berada di daerah sulit jaringan, sekolah bantu itu," kata Al Haris disela-sela kunjungan ke sekolah.

Gubernur Jambi Al Haris menyatakan PPDB sejatinya sudah diatur dengan baik dan telah diatur dalam Peraturan Gubernur. 

Al Haris juga meyakini dengan adanya aplikasi PPDB tak memungkinkan orang berbuat curang. Haris menyebut pihaknya ingin membangun sistem yang baik yang bisa mengangkat kualitas anak-anak Jambi. "Dan untuk itu kita coba atur dengan baik dengan jalur zonasi, prestasi dan lainnya. Tinggal digunakan dengan baik oleh anak Jambi," sebut Haris.

Adapun kuota PPDB SMAN dan SMKN se Provinsi tahun ini sebanyak 51.786. Adapun PPDB tahun ini akan ditutup pendaftarannya pada Jumat 23 Juni ini setelah dibuka sejak 9 Juni. Untuk itu Gubernur ingin memastikan pelaksanaan penerimaan siswa berjalan lancar dan sesuai dengan petunjuk pelaksanaan yang telah ditetapkan.

Sementara itu Kepala SMK 1 Batanghari, Edison mengatakan hingga sejauh ini proses PPDB di sekolah yang dipimpinnya berlangsung dengan lancar.

"Pendaftaran lancar, banyak juga calon siswa yang datang langsung ke sekolah untuk mendaftar," kata Edison.

Gubernur Jambi Al Haris rencananya juga akan melakukan pemantauan PPDB SMA dan SMK di sejumlah sekolah di Kabupaten Merangin, Kerinci dan Sungai Penuh.

Dalam kunjungan ke sekolah ini, gubernur didampingi juga didampingi oleh Kepala OPD Pemprov seperti Karo Adpim Setda Provinsi Jambi Edi Kusmiran, Gubernur Jambi turun ke sejumlah SMA dan SMK.(aba)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: