Auto Makmur! Segini Gaji Kerja di Tesla Jadi Anak Buah Elon Musk

Auto Makmur! Segini Gaji Kerja di Tesla Jadi Anak Buah Elon Musk

Elon Musk saat bertemu Presiden Jokowi -Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Banyak yang penasaran berapa gaji kerja di Tesla, jadi anak buah salah satu orang terkaya dunia Elon Musk.

 

Sebelum membahas soal gaji karyawan Tesla, kita ketahui dulu jam kerja Elon Musk selaku big bos Tesla.

 

Elon Musk kepada media beberapa waktu lalu mengaku jam kerjanya dalam seminggu mencapai 120 jam, naik cukup tajam sejak ia membeli Twitter, sebelumnya jam kerja Elon Musk hanya sekitar 70 hingga 80 jam per minggu.

 

Lantas bagaimana dengan karyawan Elon Musk di Tesla? Ternyata jam kerjanya hanya sekitar 40 jam per minggu.

 

Dikutip dari berbagai sumber, Tesla disebut-sebut membayar gaji karyawannya per jam sekitar USD52 atau sekitar Rp776.100 per jam, auto makmur!

 

Dalam setahun, rata-rata karyawan Tesla menerima sekitar USD110.192 atau setara Rp1,64 Miliar dengan nilai tukar rupiah Rp14.925,-.

 

Sama dengan perusahaan kebanyakan lainnya, setiap jabatan memiliki gaji berbeda di Tesla.

 

Seorang Direktur Penjualan di Tesla misalnya, itu akan digaji sekitar USD225.480 atau Rp3,63 Miliar per tahun.

 

Sementara itu untuk mereka yang duduk di level staf biasa seperti resepsionis, akan menerima gaji per tahun sekitar USD38.015 atau setara hampir Rp500 Juta.

 

Para teknisi di Tesla digaji USD146.849 atau setara Rp2,2 Miliar per tahun. Bagian operasi gajinya USD79.281 setara Rp1,2 Miliar.

 

Bagian sales mengantongi gaji USD136.615 per tahun atau setara Rp2,03 Miliar. Kemudian tim komunikasi bisa membawa pulang gaji dalam setahun sekitar USD 102.520 setara Rp1,53 Miliar.

 

Lantas bagaimana dengan gaji Elon Musk sebagai CEO? Ternyata ia menerima gaji paling besar dan jangan kaget dalam setahun ia bisa menerima USD2,3 miliar setara Rp34,32 triliun.

 

BACA JUGA:Deretan Negara Asia yang Dapat ‘Janji Manis’ Elon Musk Bangun Pabrik Tesla

BACA JUGA:Selangkah Lagi Elon Musk Buka Pabrik Tesla di India, Goodbye RI?

 

Gaji Elon Musk memang tak semua dalam bentuk uang namun sebagian juga dalam bentuk saham. Besaran gaji Elon Musk ini bocor pasca The New York Times melakukan penelitian di 200 CEO tahun 2018 lalu.

 

Bagaimana, tertarik kerja di Tesla? mungkin bisa coba peruntungan di India, karena konon kabarnya tahun depan Elon Musk akan buka pabrik Tesla di India, namun tentu saja akan ada perbedaan, gaji di Tesla India dan gaji di Tesla Amerika. (dpc)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: