KABAR GEMBIRA PENDIDIK DI BUNGO! Pemda Bungo Gelontorkan Beasiswa PPG LPTK UIN STS Jambi

KABAR GEMBIRA PENDIDIK DI BUNGO! Pemda Bungo Gelontorkan Beasiswa PPG LPTK UIN STS Jambi

UIN STS Jambi dan Pemda Bungo membuka kesempatan beasiswa PPG--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID -Pemerintah Kabupaten Bungo Provinsi Jambi memberikan dukungan yang besar bagi Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) melalui beasiswa APBD yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bungo. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik di wilayah Provinsi Jambi, khususnya di Kabupaten Bungo.  

Program Beasiswa PPG yang dibiayai oleh APBD Pemda Kabupaten Bungo sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di kabupaten bungo. Melalui pemberian beasiswa APBD kepada calon guru yang berpotensi, diharapkan program ini dapat menghasilkan tenaga pendidik yang berkualitas dan siap menghadapi tuntutan dunia pendidikan yang terus berkembang.

Pemda Kabupaten Bungo melaui kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Bapak Masril, S.Sos, M.E menyampaikan pentingnya investasi dalam pendidikan sebagai kunci untuk pembangunan wilayah. 

"Pendidikan adalah salah satu pilar utama dalam mencapai kemajuan suatu daerah. Dengan diluncurkannya Program PPG Beasiswa APBD Pemda Kabupaten Bungo, kami berkomitmen untuk menciptakan generasi muda yang terdidik dengan baik dan mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional, Melalui Beasiswa PPG ini Pemda Kabupaten Bungo berharap guru akan mendapatkan pengetahuan mendalam tentang metode pengajaran yang efektif, pemahaman terkini tentang kurikulum, serta keterampilan manajemen kelas yang baik. Hal ini akan membekali mereka dengan kompetensi yang diperlukan untuk menghadapi perubahan dalam dunia pendidikan," ucapnya.

Sejak diberikan izin menyelenggarakan pendidikan profesi guru di Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Dekan Dr. Hj. Fadlilah, M.Pd konsisten memberikan arahan terhadap pelaksanaan PPG dalam jabatan. 

"Pada perkuliahan batch 1 tahun 2023 terdapat banyak mahasiswa dari berbagai provinsi ditanah air salah satunya adalah mahasiswa dari Kab Bungo, dalam sambutannya beliau mengungkapkan saat ini mahasiswa PPG mengikuti berbagai perkuliahan di mulai dari modul pedagogik dan profesional pendalaman materi dan akan bersiap-siap memasuki modul lokakarya pada program PPG LPTK Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, semoga mahasiswa PPG dapat menyiapkan diri dalam menyelesaikan amanah yang diberikan oleh pemerintah kabupaten Bungo Provinsi Jambi untuk menyelesaikan pendidikan profesinya di LPTK Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi," tegas Dr. Hj. Fadlilah, M.Pd. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: