FTK UIN STS Jambi Jalin Kerjasama Dengan Pemda, Dalam Hal Pembiayaan Pelaksanaan PPG

FTK UIN STS Jambi Jalin Kerjasama Dengan Pemda, Dalam Hal Pembiayaan Pelaksanaan PPG

Foto Bersama - FTK UIN STS Jambi Jalin Kerjasama dengan Pemda--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Membangun sebuah relasi merupakan sebuah keharusan bagi sebuah lembaga agar dapat saling bersinergi dan membangun kesepemahaman dalam membuat agenda kegiatan yang dapat saling memberi konstribusi dan menguntungkan.

Peluang-peluang kerjasama selalu dibangun oleh FTK UIN STS Jambi dan terbukti kerjasama tersebut mampu meningkatkan serta membawa nama lembaga ke ajang yang lebih luas lagi.

Hari ini, Jum’at (28/04), FTK UIN Jambi kembali melakukan perjanjian kerjasama antara Lembaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan FTK UIN STS Jambi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo tentang Pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama Pendidikan Agama Islam Tahun 2023.


Penandatanganan kerjasama antara FTK UIN STS Jambi dan Pemda--

Penandatanganan kerjasama antara Dekan FTK, Dr. Hj. Fadlilah, M.Pd dan Kadis pendidikan dan kebudayaan Masril M.E dilaksanakan di Lantai 2 Room Meeting Gedung Dekanat A Wing C dengan didampingi Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan, Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama serta Koordinator Tata Usaha FTK.

Dr. Hj. Fadlilah, M.Pd dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Kadis pendidikan dan kebudayaan Masril., S. Sos., M.E, Kasi PAI Kementerian agama kabupaten Bungo Sofyan. M.Ag dan Kabid GTK dinas pendidikan dan kebudayaan  Tri Yono, M.Pd di FTK UIN Jambi.

“Alhamdulillah pada hari ini kita bisa melakukan penandatanganan MoA yang mana Pemda Bungo sudah melakukan MoU dengan UIN STS Jambi yang akan berakhir pada tahun 2024, semoga setelah penandatanganan ini kita dapat saling memberikan manfaat kepada kedua belah pihak dan menjadi langkah awal yang baik untuk membangun kolaborasi antara FTK UIN STS Jambi dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo, Ucap Hj. Fadlilah.

Kadis pendidikan dan kebudayaan Masril., S. Sos M.E menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Bungo mengucapkan terima kasih atas sambutannya.

Selanjutnya, Masril., S. Sos M.E menjelaskan bahwa ini sudah tahap kedua pelaksanaan kegiatan  PPG khususnya bagi guru agama kabupaten bungo yang anggarannya dianggarkan dari APBD yang seyogyanya menjadi tanggung jawab penuh kementerian agama dan ini merupakan kepedulian Bupati Bungo dalam rangka untuk membantu mensukseskan pendidikan di Kabupeten Bungo.

“Tujuan dari penganggaran ini adalah untuk meningkatkan keprofesionalan guru yang mana tujuan akhirnya untuk peserta didik dan kesejahteraan guru itu sendiri dan mudah-mudahan kerjasama kita ini membawa hasil yang baik bagi kedua belah pihak, Jelas Kadis pendidikan dan kebudayaan Masril., S. Sos M.E. (uci/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: