Sedang Dirundung Kesedihan dan Kesulitan, Baca Dua Surat Ini Semua Akan Hilang

Sedang Dirundung Kesedihan dan Kesulitan,  Baca Dua Surat Ini Semua Akan Hilang

Ustaz Adi Hidayat --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Manusia memiliki berbagai permasalahan,  baik dari segi kesehatan, ekonomi hingga pergaulan. Tetapi Allah SWT selalu memberikan jawaban. Dengan menjalankan berbagai amalan amalan baik. Terkadang amalan tersebut sangat dekat dengan kita dan sering kita lafalkan, tetapi belum kita terapkan dalam kehidupan sehari - hari.

Maka dari itu, Ustadz Adi Hidayat dalam akun youtubenya memberikan tips bagi kalian yang sedang dalam keadaan sulit, gundah gulana hingga tak tau apa yang harus dilakukan. Hanya dengan membaca dan menerapkan Dua Surat ini maka berbagai Kesulitan yang ada akan hilang.

Apa Dua Surah tersebut,  yaitu Surat Ad - Dhuha dan Al Insyira. Dua surat ini turun secara berurutan pada saat Nabi Muhammad  SAW mengalami kesulitan hati. Dimana Nabi mengalami perlakuan sangat buruk baik berupa hina  bahkan dilempari dengan batu.

Surah Ad-Dhuha tergolong dalam Makiyyah karena di turunkan di Mekkah dan merupakan Surah ke - 93 dalam Al - Quran. Surah ini menjelaskan tentang ketika waktu matahari naik sepenggalah dimana ayat pertama berisi tentang sumpah Allah SWT dengan waktu Dhuha.

Sama dengan surah Ad - Dhuha, Surah Al - Insyirah juga merupakan  golongan surah Makiyyah. Terdiri dari 8 ayat yang merupakan Surah ke - 94 dalam Al-Quran yang berarti kelapangan.

"Bacalah dSurah ini dan akan menjawab segala kegundahan yang dirasakan. Dengan membacanya akan menghadirkan ketenangan dan kedamaian," jelas Ustadz Adi Hidayat. 

 

Bacaan Surah Ad - Dhuha

وَالضُّحٰىۙ ١

Demi waktu dhuha (ketika matahari naik sepenggalah),

وَالَّيْلِ اِذَا سَجٰىۙ ٢

Demi malam apabila telah sunyi,

مَا وَدَّعَكَ رَبُّكَ وَمَا قَلٰىۗ ٣

Tuhanmu tidak meninggalkan engkau (Muhammad) dan tidak (pula) membencimu,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: