PLN ULP Seberang Kota menargetkan 32.000 pelanggan di Kabupaten Muaro Jambi

PLN ULP Seberang Kota menargetkan 32.000 pelanggan di Kabupaten Muaro Jambi

PLN ULP Seberang Kota menargetkan 32.000 pelanggan di Kabupaten Muaro Jambi merasakan Transformasi PLN Customer Focused melalui PLN Mobile--

 Merasakan Transformasi PLN Customer Focused melalui PLN Mobile

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- PLN ULP Seberang Kota terus mensosialisasikan penggunaan apliksi super apps PLN Mobile demi kemudahan bagi pelanggan berikteraksi dengan PLN. Hal ini sejalan dengan salah satu tujuan transformasi PLN yaitu Costumer focused dimana PLN harus melayani kebutuhan masyarakat dalam mengkakses layanan PLN tanpa perlu lagi datang ke kantor PLN dan dilayani 24 Jam.

Rahmi Hadia Putri selaku Manajer PLN ULP seberang kota menjelaskan bahwa “tahun 2023 ini ULP Seberang kota menargetkan 32 ribu pelanggan untuk mendownload dan merasakan pengalaman mengakses layanan PLN. Dimana jumlah pelanggan ULP pada periode Mei 2023 sudah mencapai 33.281 pelanggan yang terdiri dari tarif rumah tangga, sosial, bisnis, industri dan public. Jumlah downloader aplikasi PLN Mobile di ULP seberang kota pada akhir tahun 2022 mencapai 22.902 downloader. Melalui PLN Mobile, diharapkan menjadi solusi komunikasi antara PLN dan pelanggan”.

Beberapa fitur di PLN mobile antara lain layanan pasang baru, tambah daya, keluhan, pengaduan, pembayaran rekening listrik, pembelian token hingga layanan listriQu dan layanan internet. Kini pengguna PLN Mobile juga dapat mengetahui lokasi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) melalui fitur electric Vehicle sehingga pemilik mobil listrik bisa mengetahui letak SPKLU terdekat dan yang kosong, sehingga pada saat datang ke lokasi SPKLU sudah siap untuk dilakukan charger. Untuk Pelanggan Paskabayar juga bisa mengirimkan stand meter secara mandiri setiap bulannya pada tanggal 23-27 melalui fitur SWACAM apabila misalnya rumah pelanggan dengan pagar terkunci sehingga petugas tidak bisa melakukan pembacaan terhadap pemakaian listrik. Pelanggan dapat mengirimkan stand meternya melalui aplikasi PLN Mobile sehingga tidak terjadi kekeliruan pada proses perhitungan rekening listriknya. 

Selain fitur diatas, pengembangan dari fitur PLN Mobile saat ini adalah marketplace yang membatu para UMKM yang ada di seluruh Indonesia terutama binaan dari CSR PLN dalam memasarkan produknya, sehingga dengan PLN mobile ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian pelaku Usaha UMKM. Untuk para UMKM yang ada di Kabupaten Muaro Jambi juga bisa bergabung dengan PLN mobile agar hasil produknya bisa di pasarkan keseluruh Indonesia. Bagi para pengguna juga nikmati promo gratis ongkir dari market place PLN ini sehingga lebih hemat.

Untuk para PLNers ULP Seberang Kota maupun masyarakat Kab. Moaro Jambi yang belum menginstal PLN Mobile silahkan dapat di unduh melalui playstore atau appstore di smartphone. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: