STIKes Baiturrahim Gelar Wisuda Program Sarjana dan Profesi Semester Genap 2022/2023

STIKes Baiturrahim Gelar Wisuda Program Sarjana dan Profesi Semester Genap 2022/2023

Penyerahan Piagam Penghargaan kepada mahasiswa terbaik oleh ketua STIKes Baiturrahim Jambi --

Masuk Usia ke 18 Seluruh Prodi di STIKes Baiturrahim Telah Terakreditasi BAIK SEKALI dari LAMPT-Kes

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Baiturrahman  Jambi, Sabtu (17/06/2023), di Hotel Abadi Convention Center (ACC) Jambi, menggelar wisuda dan pelepapasan program profes ners, sarjana keperawatan dan sarjana gizi, Semester Genap Tahun Akademik 2022/2023.

Kegiatan dihadiri perwakilan LLDIKTI Wilayah X Kepala Pokja Kemahasiswaan Albertoktavian SE.,M.S.Akt, Wakil Walikota Jambi Dr. Maulana, Perwakilan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi dan Dinas Kesehatan Kota Jambi, pimpinan perguruan tinggi dan undangan lainnya.


Penandatangan berita acara pengukuhan bagi para wisudawan --

Wisuda diikuti 117 orang, lulusan, yang terdiri dari 60 orang lulusan program sarjana Keperawatan yang berasal dari Kabupaten Tebo, Muara Sabak Timur, Nipah Panjang, Merangin, Muara Bulian, Tanjab Barat, Kuala Tungkal, Muaro Jambi, Kota Jambi dan dari Bayung Lencir, 47 orang lulusan profesi Ners yang berasal dari RS Nurdin Hamzah Muara Sabak, Puskesmas di Muara Sabak, Puskesmas di Muaro Jambi, Puskesmas Tebo, Puskesmas Aur Beduri, Puskesmas Meranti, Puskesmas Pasar Baru, dan Puskesmas Pamenang di Merangin, serta RS Raden Matthaer Jambi, RS Bhayangkara Jambi dan Puskesmas di Kota Jambi dan 10 orang lulusan Prodi S1 Ilmu Gizi. 


Pemindahan jambul wisudawan oleh DR. Filius Chandra SE MM --

“ Lulusan ini merupakan salah satu perwujudan bentuk tanggung jawab STIKes Baiturahim kepada,masyarakat, bangsa dan negara  dan sekaligus merupakan wujud karya utama STIKes Baitumrahim,” sebut Ketua STIKes Baiturrahim Filius Chandara.

Dengan diwisudanya 117 wisudawan pada pagi ini maka STIKES Baiturrahim telah menghasilkan lulusan sebanyak 6321 orang pada wisuda ke 42 hari ini,” ujarnya. 


Para wisudawan yang hadir dalam prosesi wisuda --

Filius menambahkan, STIKes Baiturrahim, telah memasuki usia 18 tahun, dan telah menyelenggarakan pendidikan tinggi terhadap enam (6) Program Studi Sarjana, Diploma dan Profesi. Dan yang patut  disyukuri kata filius adalah bahwa seluruh program studi yang dikelola di STIKes Baiturrahim telah terakreditasi BAIK SEKALI dari LAMPT-Kes yaitu Program Studi DIII Keperawatan, Prodi D III Kebidanan, dan Prodi S1 Iimu Gizi. 


Ketua STIKes Baiturrahim Jambi DR. Filius Chandra SE MM--

Sedangkan Prodi baru  yakni Prodi Program Sarjana Kebidanan dan Profesi Kebidanan terakreditasi BAIK dan kami sedang menunggu hasil dari Prodi DIII Fisioterapi semoga juga mendapat hasil BAIK SEKALI soperti sebelumnya,” jelas Filius. 


Foto bersama wisudawan terbaik dengan orang tua dan Ketua STIKes Baiturrahim Jambi DR. Filius Chandra SE MM --

Sementara itu Wakil walikota Jambi, mengajak kepada para wisudwan untuk terus menuntut Ilmu,” Karena ilmu adalah sebagai salah satu wasilah Allah akan mengangkat derajat  manusia sesuai dengan firman-nya" surat mujadalah ayat 11, Wa iżā qīlansyuzụ fansyuzụ yarfa'illāhullażīna āmanụ mingkum wallażīna ụtul-'ilma darajāt. Artinya: . Dan apabila dikatakan: "Berdirilah kamu", maka berdirilah, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: