Performa CMNP dan Tol Cisumdawu Sama-sama Terbang Naik

 Performa CMNP dan Tol Cisumdawu Sama-sama Terbang Naik

Jusuf Hamka selaku Ultimate Beneficial Owner CMNP saat meninjau Tol Cisumdawu-Foto: Tangkap Layar IG @Jusufhamka-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES - PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) dan Tol Cisumdawu sama-sama menunjukkan performa terbaiknya. Laba CMNP naik, Tol Cisumdawu progresnya juga naik.

 

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Kamis (15/6) terkuak CMNP menunjukkan performa dan kinerja luar biasa untuk tahun buku 2022.

 

Direktur Keuangan CMNP, Hasyim mengatakan Laba Usaha Perseroan meningkat Rp258,56 miliar atau 26,19%. Sementara Laba Bersih Perseroan meningkat Rp225,25 miliar atau 31,75%.

 

Tidak hanya itu, EBITDA Perseroan juga mengalami kenaikan sebesar Rp314,56 miliar atau 28,50%. Dalam rapat yang dipimpin Komisaris Utama CMNP Feisal Hamka itu juga mengungkapkan, performa CMNP sejak dipimpin Direktur Utama Fitria Yusuf yang merupakan putri dari Jusuf Hamka, telah meningkatkan laba usaha untuk tahun buku 2022.

 

Salah satu pendukung performa perusahaan adalah kembali pulihnya volume lalu lintas di ruas-ruas tol CMNP Group.

 

Salah satu ruas tol CMNP Group adalah Tol Cisumdawu yang sebentar lagi akan operasi penuh seiring telah selesainya pekerjaan Seksi 4 hingga 6. Bahkan kini Tol Cisumdawu telah tersambung dari Seksi 1 hingga Seksi 6.

 

Progres proyek Tol Cisumdawu memang terbilang terbang naik sejak mulai dibangun 2011 lalu. Tol dengan panjang 62 Kilometer itu, secara bertahap telah menyelesaikan targetnya.

 

Seksi 1 Cileunyi - Pamulihan 11,45 Kilometer telah duluan beroperasi pada Januari 2022.

 

Seksi 2 Pamulihan - Sumedang 17,05 Kilometer dan Seksi 3 Sumedang - Cimalaka 4,05 Kilometer telah beroperasi juga sejak Desember 2022.

BACA JUGA:Jangan Nyinyir Lagi Nanya Tol Cisumdawu Kapan Operasi, Mending Cek Kondisi Terbarunya dan Oh Ternyata..

BACA JUGA:Oliv Istri Selebriti Denny Sumargo Kini Terkait dengan Tol Cisumdawu Punya Jabatan Penting

 

Seksi 4 - Seksi 6 telah tersambung utuh dan tinggal finishing dan tinggal menunggu peresmian resmi.

Khusus Seksi 4-5 Cimalaka-Dawuan sepanjang 29,3 Kilometer sempat operasi sementara saat musim Lebaran 2023 lalu. Kemudian ditutup kembali karena beberapa pekerjaan tol kembali dilanjutkan.

 

Selain Tol Cisumdawu dibawah operasi PT Citra Marga Lintas Jabar (CMLJ) beberapa anak usaha lain CMNP lainnya adalah PT Citra Margatama Surabaya, PT Citra Persada Infrastruktur, PT Citra Waspphutowa, PT Citra Marga Nusantara Propertindo, PT Citra Karya Jabar Tol. (dpc)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: