UIN STS Jambi Optimis Dapatkan Hasil Maksimal Pada OASE II

UIN STS Jambi Optimis Dapatkan Hasil Maksimal Pada OASE II

Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi.,MA.,Ph.D--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID– Setelah behasil melalui babak penyisihan Olimpiade Agama Sains dan Riset (OASE) ke II antar PTKI se-Indonesia pada tanggal 22 – 26 Mei 2023 lalu secara daring menggunakan Computer Based Test (CBT), Virtual Meeting, dan aplikasi penjurian, kontingen UIN STS Jambi akan menghadapi babak final.



Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi.,MA.,Ph.D--

Berlangsung di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, babak final ini akan mempertandingkan 23 cabang lomba dan UIN STS Jambi berhasil masuk ke babak final pada 7 cabang lomba yakni : Olimpiade Fisika, Debat Konstitusi, Musabaqah Fahmil Quran, Literasi Inovasi Teknologi, Inovasi Media Pembelajaran, Desain Arsitektur Islami dan Musabaqah Qira’atil Kutub. Tujuh cabang perlombaan ini diperkuat dengan 16 orang peserta.

“Saya sangat memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang masuk pada babak final dan berharap apa yang sudah dipersiapkan mendapatkan hasil yang maksimal,” jelas Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi.,MA.,Ph.D.


Rektor UIN STS Jambi melepas Kontingen UIN STS Jambi siap hadapi Final OASE II--

Rektor UIN STS Jambi juga berpesan kepada para mahasiswa agar memiliki keyakinan untuk menang, dengan keyakinan itu pastinya akan mendorong kita buat fokus sehingga mampu memahami seberapa kemampuan kita dan kemampuan lawan. Satu hal yang harus sangat diperhatikan adalah untuk terus menjaga stamina dan kesehatan. 

“Saya ingin setelah pulang dari OASE ada sharing untuk evaluasi dan persiapan kita untuk mengikuti lomba kedepannya agar kita bisa belajar dari pengalaman itu,” tegas Rektor UIN STS Jambi.


Wamenag dan Rektor UIN Jakarta mengunjungi stand UIN STS Jambi--

Dr. Bahrul Ulum, M.A., Wakil Rektor III memberikan apresiasi kepada para mahasiswa yang berhasil masuk ke babak final, baik yang merupakan perorangan maupun tim. 

“Pada OASE II ini UIN STS Jambi telah mengikuti 20 cabang lomba dari 23 cabang lomba yang dipertandingkan. Artinya hampir seluruh cabang lomba diikuti oleh UIN STS Jambi pada ajang OASE kali ini. Tentu hal ini merupakan sebuah capaian yang cukup maksimal bagi UIN Jambi bisa lolos ke babak final pada 7 cabang lomba yang diikuti 2955 peserta dari 188 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) se-Indonesia,” jelas Dr. Bahrul Ulum, M.A.

Dalam kegiatan ini, UIN STS Jambi juga mendirikan tiga stand, stand yang didirikan terdiri dari stand pada cabang lomba arsitektur islami, media pembelajaran dan literasi inovasi teknologi yang berdiri di Gedung Student Centre UIN Syahid Jakarta.


Kontingen UIN STS Jambi pada OASE II--

Bahkan Stand UIN STS Jambi berhasil memikat para tamu yang hadir hal ini terlihat dengan antusias pengunjung melihat keistimewaan stand UIN STS Jambi. Bahkan Wakil Menteri Agama, Prof. Dr. H. Zainud Tauhid, M.Ag., hingga Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof.H.Asep Saepudin Jahar, M.A.,Ph.D yang merupakan tuan rumah pelaksanaan OASE II tahun 2023 ini juga menjadi salah satu pengunjung yang melihat secara langsung stand UIN STS Jambi. (uci)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: