UIN STS Jambi Gandeng KONI Provinsi Jambi, Pastikan Kesiapan PKM III PTKIN Se-Sumatera & PTI Se-Asia Tenggara

UIN STS Jambi Gandeng KONI Provinsi Jambi, Pastikan Kesiapan PKM III PTKIN Se-Sumatera & PTI Se-Asia Tenggara

UIN STS Jambi diskusi dengan KONI Provinsi Jambi tentang kesiapan PKM III PTKIN Se-Sumatera dan PTI Se-Asia Tenggara--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.IDUIN STS Jambi akan menjadi tuan rumah Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN se-Sumatera) dan Perguruan Tinggi Islam (PTI) se-Asia Tenggara. Untuk itu berbagai persiapan terus dilakukan agar kegiatan ini dapat sukses digelar. Pada PKM ke-3 ini, mempertandingkan 33 cabang lomba yang meliputi 22 cabang olahraga, 10 cabang ilmiah dan 11 cabang seni dengan jumlah 1.165 peserta.

Untuk itu, Senin (12/6), Rektor UIN STS Jambi didampingi Wakil Rektor I, Wakil Rektor III, Kepala Biro AUPKK, Kepala Biro AAKK dan pimpinan lainnya di lingkup UIN STS Jambi melakukan diskusi dengan KONI Provinsi Jambi yang dihadiri Sekertaris Umum. Bertempat di GMPU Rektorat Lantai 6 ruang rapat Senat UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi.

Dijelaskan Rektor UIN STS Jambi, kegiatan PKM akan dilaksanakan 24 – 30 Juli 2023. Dimana untuk kesiapan venue lapangan olahraga hanya menunggu venue panjat dinding yang mana saat ini sedang proses pembangunan. Saat ini UIN STS Jambi juga sedang mengajukan venue stadion olahraga yang ada lintasan atletik.

“UIN STS Jambi ingin menjadi bagian dalam membangun SDM Jambi. Dimana dengan menjadi tuan rumah ini dapat menjadi ajang mencetak atlet yang berkualitas. Dimana saat ini UIN STS Jambi sedang membangun berbagai hal salah satunya mengembangkan bidang olahraga,” jelas Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi.,MA.,Ph.D.

Dalam sambutannya, Rektor UIN STS Jambi juga menyampaikan pesan kepada Wakil Rektor III, Dr. Bahrul Ulum,MA., agar pelaksanakan PKM ini dapat berjalan sebaik – baiknya agar dapat menjadi barometer event nasional lainnya di Provinsi Jambi.

“Civitas Akademika UIN STS Jambi harus saling mambantu agar pelaksanakan PKM ini dapat berjalan dengan biak,” tegas Rektor UIN STS Jambi.

Sejalan dengan itu, Sekum KONI Provinsi Jambi Mumtaz S.Pd., menegaskan kegiatan seperti ini membutuhkan kerjasama yang solid karena bukan hanya membawa nama baik UIN STS Jambi sebagai tuan rumah tetapi juga Provinsi Jambi.

“Pertemuan ini adalah wujud dari tindak lanjut kerjasama beberapa tahun lalu. Ini menjadi tanggung jawab bersama bukan hanya UIN STS Jambi dan KONI. Semua pihak harus memiliki komitmen bersama dalam mensukseskan PKM setelah pelaksanaan PORPROV pada Bulan Juli mendatang,” jelas  Sekum KONI Provinsi Jambi Mumtaz S.Pd. (uci)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: