Tawar Suku Bunga Rendah Buat Pengusaha Muda, KUR BRI Angsuran Perbulan Hanya Rp 300 Ribuan

Tawar Suku Bunga Rendah Buat Pengusaha Muda, KUR BRI Angsuran Perbulan Hanya Rp 300 Ribuan

KUR BRI 2023--

JAMBIEKSPRES.CO.ID- BRI menawarkan tiga jenis Kredit Usaha Rakyat (KUR), salah satunya adalah KUR BRI Super Mikro yang memberikan suku bunga sangat rendah dengan limit pinjaman hingga Rp 10 juta, hanya sebesar 3%.

Suku bunga ini tergolong sangat rendah jika dibandingkan dengan perusahaan keuangan atau bank konvensional lain yang menerapkan suku bunga sebesar 6% pada program KUR mereka.

Selain itu, jangka waktu pelunasan yang diberikan juga cukup lama, yaitu hingga tiga tahun. Misalnya, jika nasabah meminjam 10 Juta dengan tenor 3 tahun, setiap bulannya hanya perlu membayar cicilan sekitar 300 ribu.

KUR BRI Super Mikro sangat cocok bagi para perintis usaha muda, karena persyaratannya tidak mengharuskan memiliki usaha yang telah berjalan selama 6 bulan. Namun, tetap ada ketentuan dan persyaratan lain yang harus dipenuhi, antara lain:

1. Belum pernah menerima pinjaman KUR sebelumnya.

2. Bagi yang usahanya belum mencapai 6 bulan, harus memenuhi salah satu ketentuan berikut:

a. Sedang atau dalam pendampingan.

b. Mengikuti pelatihan kewirausahaan.

c. Tergabung dalam kelompok usaha.

d. Memiliki keluarga yang memiliki usaha produktif.

3. Tidak pernah menerima kredit investasi kerja komersial, kecuali kredit konsumsi keperluan rumah tangga, kredit skema ultra mikro, dan pinjaman pada perusahaan layanan pendanaan bersama berbasis teknologi informasi.

4. Harus menyertakan dokumen seperti surat keterangan usaha dari RT/RW dan menjelaskan jenis usaha yang dijalani.

Proses pengajuan KUR BRI tidak jauh berbeda dengan KUR sebelumnya. Pelanggan dapat mengunjungi kantor cabang BRI terdekat, di mana mereka akan mendapatkan arahan dan prosedur yang harus diikuti. Setelah pengajuan diajukan, nasabah hanya perlu menunggu keputusan persetujuan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: