Sedang Sakit, Baca Zikir Ini Allah Akan Berikan Kesembuhan

Sedang Sakit, Baca Zikir Ini Allah Akan Berikan Kesembuhan

Ustaz Adi Hidayat --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Allah menguji kesebaran umat manusia dengan berbagai cara, salah satunya dengan memberikan penyakit baik kepada diri sendiri, orang tua, anak ataupun saudara lainnya. Tujuannya untuk menguji umatnya sehingga lebih sabar dan tabah dalam menghadapi berbagai cobaan dari Allah SWT.

Banyak umat manusia yang terkadang lelah dengan berbagai usaha agar bisa sembuh dari berbagai penyakit yang datang kepadanya. Namun terkadang lupa untuk lebih keras berdoa dan meminta kepada Allah SWT. Berdoa adalah bentuk ikhtiar batin yang dilakukan sebagai bentuk permohonan kepada Allah SWT. 

Untuk umat islam ada sejumlah zikir yang penting untuk diketahui dan dapat diamalkan. Dimana amalan zikir bisa menjadi sarana untuk berikhtiar dalam mengharapkan kesembuhan agar Allah SWT mengangkan suatu penyakit.

Zikir memiliki arti ucapan lisan dengan gerakan raga maupun gerakan hati yang seuai dengan cara yang diajarkan agama guna mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

Dalam sebuah tauziahnya, Ustadz Adi Hidayat mengatakan ada sebuah zikir. Dimana barang siapa yang membaca zikir ini sebanyak tiga kali setiap harinya dan melakukan dengan istiqomah dalam mengamalkannya maka akan dihilangkan oleh Allah SWT 70 penyakit dalam hidupnya.

“Zikir ini tidak main – main, kalau anda atau keluarga anda di vonis penyakit dan dokter mengatakan mustahil sembuh maka bacakan zikir ini, dimana Allah SWT sudah berjanji pada ayat ke-84. Walaupun penyakit yang dideritanya penyakit seperti Ayyub A.S. yang tidak pernah dialami orang sebelumnya dan setelahnya,” jelas Ustadz Adi Hidayat.

Zikir tersebut tercantum dalam ayat pada surat Al Anbiya ayat 83 yang bunyinya:

Robbahuuu annii massaniyadh-dhurru wa angta ar-hamur-roohimiin.

Artinya: “ (Ya Tuhanku), sungguh, aku telah ditimpa penyakit, padahal Engkau Tuhan Yang Maha Penyayang dari semua yang penyayang.” (QS. Al Anbiya: 83)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: