Dana Banpol di Bungo Segera Cair, Per Suara Dibayar Segini

Dana Banpol di Bungo Segera Cair, Per Suara Dibayar Segini

Zainadi--

MUARA BUNGO, JAMBIEKSPRES.CO.ID –Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Kesbangpol Kabupaten BUNGO dalam waktu dekat ini akan segera mencairkan dana bantuan untuk 13 partai politik atau Banpol peserta Pemilu 2019 yang lalu.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Sekretaris BPBD dan Kesbangpol Bungo, Zainadi. Ia katakan bahwa, dalam proses pencairan dana Banpol itu saat ini menunggu proses di BPKAD Bungo.

"Karena prosesnya telah ditandatangani oleh Bupati Bungo dan sebelumnya juga telah diperiksa oleh badan Pemeriksaan keuangan (BPK) RI perwakilan Provinsi Jambi," ungkap Zainadi, Rabu (14/06/2023).

"Sekarang semua parpol peserta Pemilu tahun 2019 lalu sudah mengajukan permohonan untuk pencairan, tapi kita masih menunggu dari BPKAD Bungo untuk mencairkannya,” sambung Zainadi.

Dikatakannya juga, terdapat 13 Parpol yang mendapatkan Banpol itu. Kesemuanya akan disalurkan melalui rekening masing-masing untuk satu tahun anggaran.

"Adapun besaran dana bantuan untuk 13 parpol itu sebesar Rp1,1 Miliar dengan asumsi satu suara dibaayarkan sebesar Rp 6.009," paparnya.(aes)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: