Tujuh Kebiasaan Suami Yang Berpahala Besar

Tujuh Kebiasaan Suami Yang Berpahala Besar

Ustadz Hilman Fauzi --

JAMBIEKSPRES.CO.ID - Umat muslim pastinya selalu mencari jalan untuk mendapatkan pahala. Dengan melakukan berbagai hal yang diberikan Allah SWT, baik yaang berhubungan langsung dengan Allah SWT ataupun sesama manusia.

"Ini hal - hal sederhana tetapi memimpin pahala yang luar biasa" kata Ustadz Hilman Fauzi

Tetapi sebenarnya Allah SWT telah memberikan jalan terdekat untuk mengeruk pahala. Bahkan dikatakan Ustadz Hilman Fauzi ada 7 kebiasaan  suami yang berpahala besar dalam rumah tangga,  yaitu : 

1. Mencium Kening Istrinya

Salah satu keromantisan yang dilakukan  Rasulullah SAW kepada sang istri adalah selalu mencium Aisyah, sebelum keluar untuk memulai shalatnya.

“Rasulullah selalu mencium kening sang istri, sebelum melaksanakan shalatnya, dan tanpa melakukan wudhu dahulu,” (HR Ahmad).

2. Memuji Istrinya

Dalam sebuah kisah di katakan saat Aisyah tengah duduk merajut sementara Nabi SAW menjahit sandalnya. Saat itu kening Rasulullah mulai berkeringat dan keringatnya memunculkan cahaya.  Aisyah yang tercengang saat itu kemudian mengungkapkan syair Abu Kabir al-Hudzli kepada Nabi SAW. Rasulullah kemudian berdiri dan mencium antara dua matanya dan berkata, "Jazakillah Aisyah khairan (Semoga Allah membalas kebaikan bagimu), kebahagiaanmu atasku sungguh seperti kebahagiaanku atasmu." (HR al-Muzni)

Dr Hasan Syamsi Basya dalam buku "As'id Nafsak wa As'id al-Akharin (Bahagiakan Dirimu dan Orang Lain)" menyarankan agar seorang suami dapat memuji istri ketika dia melakukan sesuatu yang memang pantas untuk dipuji. 

3. Memanggil Sayang Kepada Istrinya

Ini menjadi salah satu yang dianjurkan oleh Rasulullah untuk keharmonisan rumah tangga. Rasulullah pun memiliki panggilan sayang kepada Aisyah, yaitu Humaira. Panggilan tersebut pernah disebutkan dalam sebuah hadis yang diriwayatkan An-Nasa’i.

Dari Aisyah RA, ia berkata, “Orang-orang Habasyah masuk masjid dan menunjukkan atraksi permainan. Lalu Rasulullah SAW bersabda kepadaku, “Wahai Humaira’, apakah engkau mau melihat mereka?” Aisyah menjawab, “Iya.”

Maka Nabi SAW berdiri di depan pintu, lalu aku datang dan aku letakkan daguku pada pundak Rasulullah SAW dan aku tempelkan wajahku pada pipi beliau.”

4. Mengusap atau Mengelus Kepala Istrinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: