>

Digadang-Gadang Maju di Pilwako, Abdullah Sani Masih Malu-Malu

Digadang-Gadang Maju di Pilwako, Abdullah Sani Masih Malu-Malu

Wagub Abdullah Sani--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Nama wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani digadang-gadang maju sebagai calon walikota Jambi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 mendatang. Bahkan Ketua Dewan Syuro DPW PKB Provinsi Jambi itu diprediksi bakal menjadi persiap kuat Wakil Walikota Jambi, Mulana. 

Selain karena merupakan orang nomor dua di Provinsi Jambi, Abdullah Sani merupakan mantan Wakil Walikota Jambi periode 20130-2018. Terlebih ia juga merupakan Ketua Wisnu Murti Provinsi Jambi yang  memiliki basis dukungan kuat di tiga kecamatan yakni Jambi Selatan, Jambi Timur dan Pall Merah.  

Meski namanya terus mencuat, Abdullah Sani masih malu-malu mengungkapkan kesiapannya untuk bertarung di tanah pilih pseko betuah. Menurutnya,  pelaksanaan Pilwako masih jauh dan secara pribadi dirinya belum berpikir untuk mencalonkan diri. "Masih jauh, masih panjang," ucapnya, Selasa (13/6) kemarin.

Abdullah Sani saat ini dirinya masih fokus berjuang  untuk membersarkan PKB. Apalagi partai tempatnya bernaung saat ini akan menghadapi hajatan besar yakni Pemilu 2024. "Kita bergerak bagaimana PKB bertumbuh, berkembang besar," ucapnya.

Menurutnya, saat ini yang terpenting adalah menghadapi tantangan yang sudah di depan mata. Soal Pilkada merupakan tahapan kedua dalam pesta demokrasi yang digelar setentak di tahun depan. "Itu nanti tahapan kedua, karena masih panjang," singkatnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW PKB Provinsi Jambi, Elpisina mengatakan bahwa pihaknya masih fokus pada kemenangam PKB di Pileg 2024. Menurutnya, hasil Pemilu akan menjadi penentu langkah partai menghadapi kontestasi berikutnya.

"Kalau sudah menang, ini mau kemanapun kader kita untuk berkarir itu tidak banyak lagi kerjaannya, mau jadi Gubernur, mau jadi Walikota, mau jadi Bupati, itu tidak banyak lagi kerjaanya," jelasnya.

Untuk itu, semua kader PKB fokusnya adalah memenangkan partai. “Untuk Pilkada akan dipikirkan setelah pelaksanaan Pileg. Kalau hasilnya positif, tentu jalan akan terbuka,” pungkasnya. (aiz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: