Lepas Jemaah Kloter BTH 24 Provinsi Jambi, Ini Pesan Pak Wagub

Lepas Jemaah Kloter BTH 24 Provinsi Jambi, Ini Pesan Pak Wagub

JCH Kloter BTH 24 Provinsi Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Wakil Gubernur Jambi, K.H. Abdullah Sani mengingatkan selueuh jemaah haji untuk tidak segan bertanya kepada petugas pembimbing ibadah ketika menjalankan ibadah haji di tanah suci, demikian ujar Wagub saat melepas Jamaah Calon Haji (JCH) Kloter BTH 24 di Embarkasi Haji Antara (EHA), di Asrama Haji Selasa (13/6).

Wagub mengatakan, para petugas haji yang telah ditunjuk memang diberikan amanah dari negara untuk bertugas dalam memberikan pelayanan kepada seluruh jemaah, terlebih petugas pembimbing ibadah yang harus selalu siap dengan semua pertanyaan/kebutuhan jemaah dalam hal pelaksanaan seluruh rangkaian ibadah haji di tanah suci.

“Kepada petugas hendaknya memberikan pelayanan yang optimal jangan menunggu jemaah bertanya, tetapi aktif menyampaikan, intensif mengingatkan kembali kepada jemaah tentang rukun, wajib, sunah, harom, dan hal-hal yang makruh selama menunaikan ibadah haji di tanah suci. Harapannya seluruh rangkaian ibadah haji dapat dilaksanakan dengan baik, benar dan sempurna sesuai syariat sehingga mendapat anugerah haji mabrur / mabruroh”, harap Wagub.

Wagub berpesan kepada seluruh jemaah Kloter BTH 24 agar meluruskan pikiran, pandangan, telinga, lisan dan hati hanya memenuhi panggilan Allah SWT, menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji semat-mata karena Allah dan ikuti apa yang menjadi petunjuk dan arahan pembimbing ibadah haji agar sempurna ibadah hajinya mendapat haji yang mabrur/mabruroh.

Jemaah Kloter BTH 24 Embarkasi Haji Antara Provinsi Jambi Tahun 1444 Hijriah berjumlah 339 jemaah terdiri dari 227 Jemaah asal Kabupaten Kerinci, 104 Jemaah asal Kabupaten Tebo dan 1 orang asal Kabupaten Merangin didampingi oleh petugas haji daerah 2 orang, petugas dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) 1 orang, dan petugas Kloter berjumlah 4 orang.

Jemaah haji tertua dalam Kloter BTH 24 atas nama Ali Jennah Cari Snang dengan umur 92 Tahun 6 Bulan 27 Hari lahir tanggal 16 November 1930 asal Kabupaten Kerinci sedangkan jemaah haji termuda adalah Muhammad Musyafa Sadiyo dengan umur 18 Tahun 11 Bulan 16 Hari lahir tanggal 27 Juni 2004 asal Kabupaten Tebo.

Sesuai jadwal, jemaah Kloter BTH 24 diberangkatkan ke Bandar Udara Hang Nadim Batam dengan dua pesawat Lion Air pukul 12.50 Wib dan pukul 13.10 Wib Selasa siang ini (13/06) untuk kemudian diterbangkan menuju Bandar Udara King Abdul Aziz Jeddah pukul 19.10 WIB. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: