Pakai BRImo Dapatkan Diskon 20% di Seluruh RM.Padang se Jambi

Pakai BRImo Dapatkan Diskon 20% di Seluruh RM.Padang se Jambi

KULINER : Salah satu rumah makan yang siap mensukseskan program cash back bagi pengguna BRImo dan QRIS BRI--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) Kantor Cabang Jambi terus menggalakkan gerakan nasional non tunai. Hal itu ditunjukkan dengan memberikan penawaran istimewa bagi pengguna BRImo dan QRIS BRI berupa potongan harga maksimal senilai 20 persen setiap beli nasi padang di Kota Jambi. 

Akan ada sebanyak 80 rumah makan padang di Kota Jambi yang akan bekerjasama dengan BRI menawarkan promo ini kepada pengunjung yang membeli nasi padang. Namun, tersedia kuota untuk masing-masing rumah makan padang yang menawarkan promo 20 persen tersebut.

Pinca BRI Jambi, Tomy Irawan menjelaskan, untuk ketentuannya yaitu nasabah harus minimum melakukan pembelanjaan senilai Rp 10 ribu, maka akan mendapatkan diskon 20 persen, dan hanya berlaku untuk satu akun BRImo dan QRIS BRI. Apabila ingin mendapatkan potongan harga yang lainnya maka harus menggunakan akun BRImo dan QRIS BRI yang lain pula. “Masing-masing rumah makan dibatasi kuotanya yaitu sebanyak 20 transaksi perhari, sehingga apabila ada 80 rumah makan padang, maka akan ada 1.600 transaksi pembelian nasi padang dengan diskon senilai 20 persen,” sebutnya.

Kuota 80 rumah makan padang yang ditargetkan tersebut berasal dari 8 unit kerja supervisi BRI Kanca Jambi, di mana masing-masing unit kerja akan mengakuisisi 8 rumah makan padang di area kerjanya. Misalnya di wilayah Sipin Jambi, akan mengakuisisi rumah makan padang di sekitar sana, contohnya sudah ada Rumah Makan Padang Basuo, Rumah Makan Padang Pagi Sore hingga Rumah Makan Padang Cahaya Minang yang bersedia mengikuti program yang ditawarkan BRI ini.

Tomy Irawan menambahkan, rumah makan padang yang menawarkan program ini akan diberikan spanduk yang dipasang di depan toko masing-masing, sehingga calon pembeli bisa langsung mengetahui bahwa di rumah makan padang tersebut sedang menawarkan program dari BRI. Adapun untuk masa berlaku program ini yaitu dua bulan ke depan, yaitu dari 16 Juni hingga bulan 16 Juli mendatang. “Kita alokasikan dana sebesar Rp 70 jutaan  dalam bentuk potongan harga untuk promo ini selama dua bulan ke depan, tujuannya untuk mendukung gerakan non tunai dari BRI melalui penggunaan BRImo dan QRIS BRI,” ungkapnya.

Selain melalui BRImo dan QRIS BRI, lanjut Tomy, pembeli yang menggunakan pembayaran non tunai melalui OVO, dan Shopee juga akan mendapatkan diskon harga untuk pembelian nasi padang di 80 warung nasi padang yang yang bekerjasama dengan BRI. Untuk besaran diskonnya yaitu 10 persen  untuk setiap satu kali transaksi, dan memang lebih kecil dari pengguna BRImo dan QRIS BRI. “Kedepannya tidak menutup kemungkinan program seperti ini BRI tawarkan lagi, bisa jadi dalam bentuk potongan harga yang lebih besar. Program awal ini untuk melihat animo masyarakat menggunakan transaksi nontunai di Kota Jambi,” imbuhnya.

Pengelola Rumah Makan Padang, Deni, mengaku menyambut baik apa yang ditawarkan oleh BRI, tentunya dengan gerakan non tunai itu akan menambah pengunjung yang berbelanja di warung. “Program ini bagus, diharapkan akan berdampak pada pengunjung yang berbelanja dan melakukan transaksi non tunai di rumah makan kita,” ungkapnya.

Sementara itu, Bahren, salah seorang warga Kota Jambi mengaku program yang ditawarkan cukup menarik, apalagi di kalangan mahasiswa, sepertinya akan sangat dilirik. Program ini bisa mendorong gerakan non tunai lebih banyak lagi, karena lebih praktis dan banyaknya program menarik yang ditawarkan BRI. “Dengan adanya program dari BRI ini tentunya konsumen rumah makan padang akan banyak menggunakan BRImo dan QRIS BRI untuk bertransaksi,” ujarnya. (kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: