Proses Keberangkatan JCH Kloter BTH 20 dan 21 Asal Provinsi Jambi Berjalan Lancar

Proses Keberangkatan JCH Kloter BTH 20 dan 21 Asal Provinsi Jambi Berjalan Lancar

H. Wahyudi Abdul Wahab--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Proses pemberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter BTH 20 dan 21 asal Provinsi Jambi berjalan dengan lancar.

JCH Kloter 20 dan 21 ini dilepas langsung Wakil Gubernur Abdullah Sani. Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah yang juga merupakan bagian dari Pembantu Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPPIH) Provinsi Jambi, H. Wahyudi Abdul Wahab.

JCH Kloter BTH 20 Provinsi Jambi berjumlah 372 orang, terdiri dari 365 JCH Kabupaten Merangin dan Sarolangun dibantu 5 orang PPIB Kloter dan 2 Petugas Haji Daerah (PHD)

Sementara JCH Kloter 21 berjumlah 372 orang, terdiri dari 365 JCH Kabupaten Merangin dan Kerinci dibantu 5 orang PPIH Kloter dan 2 Petugas Haji Daerah (PHD).

PPPIH Provinsi Jambi mencatat bahwa sudah terjalin sinergitas kebersamaan sesama JCH untuk saling peduli satu sama lain sebagai upaya memberikan pelayanan dalam pemenuhan kebutuhan para jemaah, khusus lansia agar bisa bersama-sama melaksanakan rangkaian ibadah haji.

Hal mendasar untuk memahami tugas dan tanggung jawab petugas haji yang membimbing jemaah, dimana pada kloter BTH 20 dan 21 ini terdapat beberapa jemaah lansia pengguna kursi roda yang membutuhkan perhatian dan penanganan dari para petugas haji untuk memudahkan jemaah haji dalam melaksanakan ibadah haji.

“Inilah yang menjadi catatan penting agar seluruh jemaah pada kloter BTH 20 dan 21 ini dapat melaksanakan ibadah haji secara berjamaah dalam rombongan sehingga tidak ada yang tertinggal,” tutur beliau.

JCH Kloter BTH 20 dan 21 ini masuk dalam pemberangkatan gelombang kedua, sehingga sesuai dengan imbauan Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama RI, JCH yang diberangkatkan pada gelombang kedua sudah menggenakan pakaian ihram.

PPPIH Provinsi Jambi menilai bahwa secara umum proses pemberangkatan JCH sudah berjalan dengan baik menuju Bandara Hang Nadim Batam, untuk selanjutnya diberangkatkan menuju Jeddah, Arab Saudi.

PPPIH Provinsi Jambi berkomitmen dengan sungguh-sungguh memberikan pelayanan optimal dalam fase pemberangkatan jemaah haji ini. “Dan kalaupun terdapat kendala atau kekurangan, dapat diselesaikan dengan baik,” ujar beliau.

Besar harapan bahwa kelancaran sebagai bentuk kesuksesan pemberangkatan JCH Kloter BTH 20 dan 21 ini menjadi penyemangat bagi kesuksesan pemberangkatan jemaah pada kloter selanjutnya. Sehingga, secara umum penyelenggaraan ibadah haji 1444 H/2023 M berjalan dengan baik dan sukses dalam skala nasional. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: