Sikat Inter Milan 1-0, Manchester City Juara Liga Champions 2022/2023

Sikat Inter Milan 1-0, Manchester City Juara Liga Champions 2022/2023

Manchester City juara liga champion 2022/2023-instragram mancity-

ISTANBUL JAMBIEKSPRES.CO.ID- Manchester City menahbiskan diri sebagai jawara Liga Champions 2022/2023.

Di partai final yang digelar di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Turki, Minggu (11/06) dini hari tadi, The Citizen- julukan Manchester City- menyikat wakil Italia Inter Milan dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang Manchester City dilesatkan Rodri pada menit ke-68. Gol ini tercipta usai pemain asal Spayol ini menyambar umpan silang dari Bernardo Silva.

Berkat gol pemain yang bernama asli Rodrigo Hernández Cascante yang berposisi sebagai gelandang ini, Manchester City merengkuh gelar Liga Champions untuk pertama kalinya sekaligus meraih treble winner musim 2022/2023.

Manchester City sebelumnya sudah meraih juara Liga Inggris 2022/2023 dan piala FA 2022/2023.

Sementara pada laga final dini hari tadi, Inter Milan pada awal-awal pertandingan sempat mengurung pertahanan Manchester City. Kombinasi serangan yang dibangun Lautaro Martínez dan Lukaku sempat merepotkan pertahanan Manchester City.

Namun, kondisi ini tak berlangsung lama hanya kurang lebih 15 menit pada awal-awal babak pertama. Giliran Manchester City menekan pertahanan Inter Milan.

Pada menit ke-26 Manchester City nyaris unggul,  Haaland hampir membuat pendukung Inter Milan terdiam usai menyepak bola diluar kotak penalti usai menerima umpang dari Kevin  De Bruyne.

Tapi, bola berhasil dihalau oleh penjaga gawang Inter Milan yang dikawal Andre Onana.

Tak hanya itu, merasa diatas angin, anak asuh Pep Guardiola terus mengepung pertahanan Inter Milan. Pada menit ke-28 The Citizen nyaris kembali unggul usai tendangan mendatar yang lesatkan Kevin De Bruyne, namun lagi-lagi kesigapan Andre Onana mampu menggagalkan bola tersebut.

Meski diserang habis-habisan oleh Manchester City, Inter Milan juga sesekali melancarakan serangan balik yang membahayakan gawang The Citizen yang dikawal Ederson. Hingga babak pertama berakhir kedudukan tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, The Citizen kembali mengepung pertahanan Inter Milan. Dan gol yang ditunggu-tunggu akhir tercipta, pada menit ke-68 lewat Rodri.

Pemain yang berpoisisi sebagai gelandang bertahan asal Spanyol ini membuat pendukung Manchester City hingar bingar usai menerima umpan silang dari pemain Portugal Bernardo Silva.

Ketinggalan 1-0, Inter Milan merespon cepat. Beberapa menit usai The Citizen unggul, Inter Milan hampir menyamakan kedudukan lewat Federico Dimarco usai sundulannya mengenai mistar gawang Manchester City yang dikawal Edreson.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: