373 JCH Kloter BTH 22 Diterima PPPIH Provinsi Jambi

373 JCH Kloter BTH 22 Diterima PPPIH Provinsi Jambi

373 JCH Kloter BTH 22 Diterima PPPIH Provinsi Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID– Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter BTH 22 disambut kedatangannya oleh Pembantu Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPPIH) Provinsi Jambi pada Sabtu (10/6) sekitar pukul 06.32 WIB.

Usai disambut para jemaah calon haji menuju aula Asrama Haji Embarkasi Haji Antara Provinsi Jambi untuk mengikuti prosesi penerimaan langsung oleh Ketua PPPIH Provinsi Jambi sekaligus Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, H. Zoztafia.

Secara simbolis, penyerahan JCH Kloter BTH 22 ditandai dengan pemberian dokumen Surat Panggilan Masuk Asrama (SPMA) yang diserahkan oleh Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Tebo kepada Ketua PPIH Provinsi Jambi.

Sebagai perwakilan, dalam laporannya, Wakil Bupati Kaupaten Bungo H. Safrudin Dwi Aprianto melaporkan bahwa JCH dari Kabupaten Bungo sebanyak 223 orang dan JCH dari Kabupaten Tebo sebanyak 141 orang.

Safrudin meminta seluruh JCH agar menjaga kebersamaan selama melaksanakan ibadah haji. “Jaga kebersamaa dan saling membantu satu sama lain,” imbau beliau.

Dan mengingatkan agar JCH memperbanyak istirahat sehingga dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan baik. “Mudah-mudahan ibadahnya lancar dan menjadi haji yang mabrur,” harap beliau.

Ketua PPIH Provinsi Jambi menyampaikan selamat atas kedatangan para JCH Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo, sekaligus meminta setibanya JCH di Asrama Haji EHA Jambi, maka para JCH wajib mengikuti instruksi dan prosedur yang ditetapkan oleh PPIH Provinsi Jambi demi kelancaran pemberangkatan jemaah itu sendiri.

H. Zoztafia menyampaikan kepada jemaah, bahwa selama berada di Asrama Haji EHA Jambi, akan ada beberapa kegiatan yang harus dilaksanakan mulai dari pemeriksaan kesehatan, pemakaian gelang identitas dan katu identitas yang wajib dipakai oleh JCH selama berada di tanah suci, hingga bimbingan dan praktik manasik haji.

Ketua PPPIH Provinsi Jambi menuturkan bahwa selama berada di asrama haji, PPPIH Provinsi Jambi akan berusaha memberikan pelayanan terbaik.

Sekaligus, mengingatkan agar para JCH memantapkan niat dalam melaksanakan ibadah haji dengan penuh keikhlasan dan kesabaran. “Mantapkan niat menjadi tamu Allah sebagai kesempatan yang ditunggu-tunggu. Gunakan kesempatan ini secara baik. Lalui semua proses rangkaian ibadah haji dengan penuh kesabaran dan keikhlasan,” ujar beliau.

Ketua Kloter BTH 22, Syakroni Mansyur Daud menjelaskan bahwa dalam rombongannya terdapat 1 JCH dari Kabupaten Batanghari dan akan dibantu 5 PPIH Kloter dan 3 Petugas Haji Daerah (PHD). Dengan demikian, jumlah JCH KLoter BTH 22 yang diterima saat itu sebanyak 373 orang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: