JCH Kloter BTH 20 Provinsi Jambi Sudah Diterbangkan Menuju Jeddah

JCH Kloter BTH 20 Provinsi Jambi Sudah Diterbangkan Menuju Jeddah

JCH Kloter BTH 20 Provinsi Jambi Sudah Diterbangkan Menuju Jeddah--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Jemaah Calon Haji (JCH) yang tergabung dalam Kelompok Terbang (KLOTER) BTH 18 Provinsi Jambi tiba di Bandara Hang Nadim Batam yang diangkut dengan dua pesawat.

Kedatangan pesawat pertama pada Jumat (9/6) pukul 03.43 WIB dan pesawat kedua tiba pukul 03.48 WIB dengan selamat. Demikian dilaporkan Hasbi Ashshiddiq yang merupakan Pembantu Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPPIH) Provinsi yang saat ini bertugas menjadi Satgas Batam.

JCH Kloter BTH 20 Provinsi Jambi berjumlah 372 orang, terdiri dari 365 JCH Kabupaten dibantu 5 orang PPIB Kloter dan 2 Petugas Haji Daerah (PHD)/KBIHU.

“Jemaah datang dan digiring oleh panitia menuju ruang tunggu A9 bandara, lalu diarahkan duduk per rombongan, untuk selanjutnya disilakan untuk menikmati konsumsi makanan ringan yang telah disediakan,” ungkapnya.

Ketua Kloter BTH 20 Provinsi Jambi, Arpani melaporkan bahwa perjalanan kloter BTH 20 tiba di bandara Hang Nadim Batam sekitar hampir jam empat dini hari dengan kondisi 18 jemaah pengguna kursi roda dalam sehat dan baik.

“Selama transit, jemaah melaksanakan shalat subuh berjemaah, sarapan, melakukan pengajian Al-Quran dan juga penyempurnaan pemakaian ihram. Pukul 08.20 WIB jemaah sudah mulai boarding dan sudah menggunakan pakaian ihram dengan sempurna,” jelas beliau dalam laporannya.

Hasbi melaporkan bahwa JCH dengan pengguna kursi roda didahulukan memasuki pesawat, untuk selanjutnya pesawat Saudi Airlines yang membawa rombongan Kloter BTH 20 diterbangkan menuju bandara King Abdul Aziz Jeddah pukul 09.35 WIB. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: