Kontingen Penas Petani Nelayan Bungo Diharapkan Bisa Picu Semangat Bertani

Kontingen Penas Petani Nelayan Bungo Diharapkan Bisa Picu Semangat Bertani

--

MUARA BUNGO, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Sebanyak 87 orang petani nelayan dan pendamping di Kabupaten Bungo akan mengikuti Pekan Nasional (Penas) Petani Nelayan yang ke XVI tahun 2023 yang akan diselenggarakan di kota Padang Sumatera Barat dalam waktu dekat.

Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPH & BUN), M. Hasbi menyampaikan hal tersebut saat melakukan pendampingan dan persiapan para petani nelayan yang akan ikut Penas, Selasa (06/06/2023).

Hasbi berharap dengan ikutnya kontingen dari kabupaten Bungo dalam ajang PENAS Petani Nelayan agar dapat meningkatkan semangat kebersamaan kekompakan para petani dan nelayan untuk memberikan kontribusi terbaik dan membawa nama baik Provinsi Jambi dan kabupaten Bungo dalam ajang nasional tersebut.

"Sebelum berangkat kita lakukan pendampingan untuk persiapan terlebih dulu supaya nanti utusan kita bisa maksimal saat hadir di Penas," kata Hasbi.

Senada dengan itu, Asisten II Setda Bungo, H. Syaiful Azhar mengatakan kegiatan Penas itu bisa menjadi momentum bagi para peserta untuk menambah wawasan serta inovasi juga keterampilan yang nantinya dapat dibagi dan disebarluaskan ke daerah-daerah agar kedepannya para petani dan nelayan dapat lebih maju dan berkembang.

"Semoga seluruh kontingen dapat berpartisipasi aktif mengikuti rangkaian kegiatan mulai dari perlombaan, pameran, seminar, lokakarya maupun kegiatan lainnya sehingga menghasilkan output yang optimal,” harap Syaiful.

Kegiatan Penas Petani Nelayan tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 10-15 Juni dan akan diikuti oleh 30 ribu peserta dari seluruh Indonesia. Kegiatan ini kabarnya akan dibuka langsung oleh presiden, Joko Widodo.(aes)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: