Fakultas Syariah Gelar Forum Debat Hukum

Fakultas Syariah Gelar Forum Debat Hukum

Fakultas Syariah UIN STS Jambi melalui Program Studi Hukum Pidana Islam (HPI) terus terdepan dalam pengembangan bakat dan minat mahasiswa. --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Fakultas Syariah UIN STS Jambi melalui Program Studi Hukum Pidana Islam (HPI) terus terdepan dalam pengembangan bakat dan minat mahasiswa. Bahkan dalam rangka mempersiapkan calon praktisi hukum yang berkualitas dan siap bersaing di masa depan. 

“Prodi HPI rutin menyelenggarakan kegiatan forum debat hukum. Kegiatan forum debat hukum prodi HPI rutin dilaksanakan secara dua minggu setiap bulannya,” jelas Dekan Fakultas Syariah Dr. Sayuti, S.Ag.,M.H.

Kegiatan ini diikuti mahasiswa semester 2 dan 4 dilatih untuk membuat tulisan terkait debat, kemudian dipilih yang akan mewakili kelas masing – masing dalam kompetisi debat antar kelas di Prodi HPI.

Forum debat Prodi HPI edisi 22 Mei 2023 menghadirkan Elasannra Dermawan,SH., yang merupakan alumni Program Studi Hukum Pidana Islam yang hari ini telah sukses berprofesi sebagai advokat di Kota Jambi. Elasannra dulu juga aktif sebagai ‘debater’ semasa menjadi mahasiswa dan aktif dalam kegiatan forum debat hukum Prodi HPI.

“Sebagai alumni HPI, saya support para junior untuk mengasah skill debat sebagai bekal menjadi advokat di masa depan,” kata Elasannra Dermawan,SH.

Kegiatan ini juga diisi dengan pemilihan penulisan terbaik artikel esai terbaik tentang ‘Pro Kontra Sistem Pemuli Proporsional Terbuka’ serta ‘debater’ terbaik forum debat Hukum. Sebagai penulis terbaik terpilih Khalifa, mahasiswa HPI semester 4 dan ‘debater’ terbaik diraih oleh Erdin Ramadhani Almatu, mahasiswa semester 1 Prodi HPI. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: