Konsep Rezeki yang Jarang Diketahui, Apa Itu ? Begini Kajian Ustaz Adi Hidayat

Konsep Rezeki yang Jarang Diketahui, Apa Itu ? Begini Kajian Ustaz Adi Hidayat

Ustaz Adi Hidayat--

 

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Banyak kita yang terus mengeluh dengan berbagai kenikmatan yang telah didapatkan saat ini. Bahkan terkadang kita lelah buat terus mencarinya karena merasa tidak cukup ataupun tidak sesuai yaang kita inginkan.

Tetapi Allah SWT telah berfirman dalam Qur'an Surat Ath - Thalaq ayat 2-3 yang artinya : 

"Barang Siapa Bertakwa kepada Allah, niscaya dia akan menggandakan baginya jalan keluar dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangka".

Dari surat ini kita tidak boleh meragukan kekuasaan Allah SWT tentang kapan dan bagaimana memberikaan rezeki kepada kita.

Dalam kajiannya, Ustadz Adi Hidayat menjelaskan konsep rezeki yang harus selalu menjadi pegangan kita. Dimana konsep rezeki itu sangat sederhana, yaitu "Bergerak".

"Anda lapar dan haus tetapi diam saja ya pasti tidak akan kenyang. Kecuali Anda bergerak mencari air dan makanan pasti akan terpenuhi rasa itu," kata Ustaz Adi Hidayat dalam akun youtubenya.

Hanya saja terkadang rejeki yang kita usahaakan hari ini ada yang langsung diberikan seketika ada yang diakumulasikan. Kita hari ini berusaha dan bergerak tetapi baru menghasilkan besok.

"Contohnya Anda mencari pekerjaan dan ditolak sana sini tetapi tiba - tiba anda mendapatkan tawaran pekerjaan diluar ekspektasi anda. Itu berarti hasil usaha anda diakumulasikan dan baru menghasilkan beberapa waktu kemudian," kata Ustadz Adi Hidayat.

Konsep yang utama adalah jangan diam dilanjutkan konsep rejeki selanjutnya, yaitu pekerjaan yang dilakukan harus lurus tidak melenceng dari ajaran agama. 

"Cari dengan cara yang benar dan konsumsi hal hal yang menyehatkan," tutup Ustadz Adi Hidayat. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: