Rezeki Lancar, Berbaktilah kepada Orang Tua, Ini Kajian Ustaz Adi Hidayat

Rezeki Lancar,  Berbaktilah kepada Orang Tua, Ini Kajian Ustaz Adi Hidayat

Ustaz Adi Hidayat--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Berbaktilah kepada orang tua selagi kamu masih diberikan kesempatan. Kata-kata ini sering kali kita dengar dilingkungan kita. Karena ada banyak anak yang merasa menyesal dan merasa kurang berbakti saat orang tuanya masih ada.

Disampaikan Ustaz Adi Hidayat dalam akun YouTube Adi Hidayat Official menjelaskan berbakti kepada orang tua memiliki tingkatan ibadah yang sangat besar bahkan diletakkan setelah beribadah kepada Allah SWT.

"Tuhanmu telah memerintahkan agar kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah berbuat baik kepada ibu bapak". (QS Al Isra Ayat 23).

Tingakatan yang sangat tinggi ini, bahkan berada dibawah ibadah kepada Allah SWT menjadikan kita kaum muslim harus melakukan perbuatan baik dan berbakti kepada orang tua kita.

"Makanya Allah SWT sangat murka kalau ada seseorang yang buruk kepada orang tuanya, walaupun dia sangat baik kepada orang lain," kata Ustaz Adi Hidayat.

Bahkan dalam Surat An Nisa ayat 36 menjelaskan, "Dan Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatu apapun. Dan berbuat-baiklah kepada kedua orang tua".

Selain itu bagi kamu yang ingin rejekinya lancar, berbakti kepada orang tua bisa menjadi jalan utama. Hal ini sesuai dengan Hadits Riwayat Ahmad yang berbunyi “Siapa yang suka untuk dipanjangkan umurnya dan ditambahkan rejekinya, maka berbaktilah kepada kedua orang tuanya dan jalinlah hubungan dengan kerabatnya”. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: