C2C Tanam Pohon Disekitar Zabaq Nasional Sirkuit

C2C Tanam Pohon Disekitar Zabaq Nasional Sirkuit

Club C2C Tanam Pohon Disekitar Zabaq Nasional Sirkuit--

MUARASABAK, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Bertepatan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Club C2C (Circuit to Circuit) melakukan penanaman puluhan bibit pohon di sekitaran sirkuit Zabaq Nasional Sirkuit, Kamis (1/6) pagi.

Sekertaris C2C Club, Doni saat diwawancarai usai penanaman secara simbolis mengatakan, bahwa jenis bibit pohon yang ditanam adalah jenis Ketapang, Tembesi dan Mahoni. Untuk tahap awal ini yang akan ditanam sebanyak 60 batang bibit pohon.

"Untuk titik penanamannya disesuaikan dengan rencana pengembangan sirkuit. Jadi penempatan pohon tidak mengganggu fasilitas lain yang ada di sirkuit," katanya.

Harapannya, setelah pohon-pohon ini sudah tinggi dan besar, dapat menjadi peneduh bagi pengunjung, dan dapat menarik minat pengunjung asli daerah, luar daerah maupun luar provinsi dalam rangka menyaksikan event ataupun melaksanakan event di sirkuit Tanjabtim ini.

"Mungkin barangkali kedepannya ada juga yang bisa kami lakukan seperti ini selain event-event untuk terus menjaga konsistensi Zabaq Nasional Sirkuit ini," harapnya.

Selanjutnya, Dirinya mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjabtim yang telah memberikan kesempatan untuk melaksanakan apa yang telah direncanakan. Karena yang direncanakan adalah bagian dari tahapan-tahapan penyelenggaraan sirkuit ini.

"Untuk pembangunan fisik di sirkuit ini memang bertahap. Tentunya dengan kondisi yang saat ini banyak  yang perlu dibenahi, dan kami mengambil bagian-bagian yang bisa kami lakukan," ungkapnya.

Semoga apa yang menjadi rencana awal pembangunan Zabaq Nasional Sirkuit untuk menarik pergerakan ke Muara Sabak menjadikannya trigger ekonomi dan rekreasi kedepannya bisa berjalan dengan mulus.

"Apa yang menjadi keinginan kami dan Bapak Bupati Tanjabtim kedepannya bisa tercapai," pintanya.(lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: