Mimpi Bersetubuh dengan Suami/Istri Orang Apa Artinya? Ini Jawaban Buya Yahya

Mimpi Bersetubuh dengan Suami/Istri Orang Apa Artinya? Ini Jawaban Buya Yahya

Buya Yahya-Foto: Tangkap layar Youtube Al-Bahjah TV-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Seorang jamaah bertanya kepada Buya Yahya, apakah makna  bermimpi bersetubuh dengan orang lain yang bukan suami/istri kita.

Buya Yahya menjawab, mimpi bersetubuh badan dengan bukan pasangan kita yang sah bukanlah kebiasaan orang soleh.  

“Bahkan nabi pun tidak pernah bermimpi ihtilam (mimpi basah),” ujar Buya Yahya dikutip dari channel youtube Al Bahjah TV. . 

Orang-orang terkasih Allah kata Buya Yahya tidak akan terbawa oleh mimpi-mimpi semacam itu. “Karena itu adalah permainan setan,” lanjutnya. 

Jika kemudian ada orang yang bermimpi demikian, maka mimpi seperti ini kata Buya Yahya tidak boleh dipikirkan. 

Karena kalau dipikirkan, naudzubillah, seorang suami/istri bisa saja membayang berkhayal dan itu  semakin tidak baik ketika ternyata kisah dalam mimpi itu malah lebih indah. “Terbayang laki-laki/perempuan itu, naudzubillah,” lanjutnya. 

Cara mengatasinya, tepis karena itu adalah permainan setan, banyak istigfar. “Orang yang mimpi ihtilam (mimpi basah) banyak istighfar,” lanjutnya. 

Sebagian umat kekasih Allah memang tidak akan sempat bermimpi seperti itu, karena ia tenggelam dalam kecintaannya kepada Allah sehingga setan tidak sempat menggodanya.

“Tapi mimpi bersenggana bukan dosa, mimpi kok, bukan kemauan dia kok,” ujar Buya Yahya. 

Apabila yang bermimpi itu adalah seorang perempuan hamil, itu juga tidak akan mempengaruhi terhadap janin yang dikandung. “Istri tidak perlu pula menceritakan kepada suami,” lanjutnya. 

Tidak perlu pula diingat dan dicari-cari apa yang ada di mimpi itu. “Mimpi adalah permainan setan dan tak perlu diikuti, dan mimpi berhubungan bukanlah sebuah dosa, ditepis, jangan sampai terbayang-bayang saat kita bangun,” lanjutnya lagi. (dpc)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: