Ada Diskon Dibalik Bengkaknya Tarif Baru Tol Bakauheni-Terbanggi Besar, Netizen: Ni Marketing Jenis Apa?

Ada Diskon Dibalik Bengkaknya Tarif Baru Tol Bakauheni-Terbanggi Besar, Netizen: Ni Marketing Jenis Apa?

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Hutama Karya memberi diskon 20 persen tarif Tol Bakauheni - Terbanggi Besar dibalik bengkaknya angka kenaikan yang ditetapkan.

 

Pengumuman diskon tarif ini diumumkan akun resmi Hutama Karya Bakauheni-Terbanggi Besar @hk_bakter.

 

Memang benar ada diskon, namun diskon tol ini berlaku untuk tarif baru yang naiknya mencapai 60 persen.

 

“Wahhh ada DISKON TOL... jadi lebih murah dong adanya DISKON TOL dari 189rb jadi 151rb (ehh ehh tunggu dulu bukannya mudik kemaren cuman 118rb yah dari Bakau ke Terbanggi,” begitu komentar Miki Suhari di akun Hutama Karya Bakter.

 

Beberapa netizen juga menganggap ini bentuk manipulasi. “Ni marketing jenis apa, abis dinaikin 60% didiskon 20% sama-sama tanggal 25 lagi, Ramayana juga kalah,” lanjut Fredi Clear.

 

Beberapa kalimat sindiran lain juga muncul, ada yang menulis semoga rutin diskonnya. “Diskon Tol di luar nalar,” ujar Kenperdana.

 

Mulai 25 Mei 2023 pukul 00.00 tarif tol Bakauheni-Terbanggi Besar memang naik.

 

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) dalam keterangan resminya mengumumkan bahwa akan segera memberlakukan tarif baru pada Jalan Tol Bakauheni - Terbanggi Besar.

 

Tol sepanjang 140 Km ini mulai tanggal 25 Mei 2023 tepatnya pada Pukul 00.00 WIB akan dikenakan tarif baru.

 

Kok naik sih pak? Direktur Operasi III Hutama Karya, Koentjoro mengatakan penyesuaian tarif ini dilakukan untuk menciptakan iklim investasi jalan tol agar tetap kondusif yang berdampak pada keberlanjutan jalan tol ini.

 

“Selain itu, mengingat Tol Bakter merupakan tol yang cukup panjang hingga 140 KM sehingga biaya maintenance dari tahun ke tahun pun semakin bertambah. 

 

Kami juga melengkapi banyak fasilitas dalam mengoptimalisasi pengoperasian Tol Bakter sehingga penyesuaian tarif ini juga telah dibarengi dengan peningkatan layanan yang ada,” tambah Koentjoro.

 

Ia juga mengatakan, bahwa setelah dilakukannya pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM), Hutama Karya akan melakukan penyesuaian tarif sesuai regulasi.

 

Berikut Tarif Tol Terbaru Bakauheni-Terbanggi Besar

 


Rute 1--

 

Rute 2--

 


Rute-3--

 


Rute-4--

 

Dalam prosesnya, Hutama Karya juga telah menerima banyak masukan dari Pemerintah Pusat dan Daerah maupun Key Opinion Leader (KOL) terkait penyesuaian tarif ini melalui Focus Group Discussion (FGD) Internal Virtual Terbatas Sosialisasi Penyesuaian Tarif Tol Bakauheni – Terbanggi Besar yang telah dilaksanakan pada 3 Mei lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: