Transaksi Cashless Terus Meningkat, BSI: Terima Kasih Atas Kepercayaan Seluruh Nasabah

Transaksi Cashless Terus Meningkat, BSI: Terima Kasih Atas Kepercayaan Seluruh Nasabah

Transaksi cashless di PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) menggunakan kartu debit, Hasanah Card, dan QRIS terus menunjukkan peningkatan sepanjang empat bulan pertama pada 2023--

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID–Transaksi cashless di PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) menggunakan kartu debit, Hasanah Card, dan QRIS terus menunjukkan peningkatan sepanjang empat bulan pertama pada 2023, yang semakin membuktikan tingginya tingkat kepercayaan nasabah kepada BSI.

Per April 2023, nilai transaksi nasabah yang menggunakan kartu debit BSI mencapai Rp2,5 triliun. Nominal tersebut berasal lebih dari 5 juta kali transaksi. Adapun nilai transaksi dengan menggunakan Hasanah Card mencapai Rp576 miliar. Angka tersebut berasal dari 600 ribu lebih transaksi.

Sementara jumlah kartu debit BSI yang digunakan oleh nasabah saat ini mencapai lebih dari 8,6 juta kartu. Sedangkan Hasanah Card mencapai lebih dari 560 ribu kartu. 

Sedangkan untuk transaksi menggunakan QRIS di BSI Mobile hingga Maret 2023 jumlahnya mencapai 4,17 juta transaksi. Dari jumlah tersebut rata-rata nilai transaksi per bulannya mencapai Rp300miliar lebih. Jumlah transaksi lewat QRIS di BSI Mobile ini meningkat hampir 6 kali lipat dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu yang berjumlah 696.253 transaksi.

Terkait pertumbuhan jumlah dan nilai transaksi tersebut, Direktur Retail BSI Ngatari mengatakan peningkatan ini merupakan bentuk kepercayaan nasabah yang terus menggunakan dan memilih BSI sebagai sahabat finansial, sosial, dan spiritual mereka. 

Oleh karena itu, Ngatari mengatakan BSI berterima kasih kepada seluruh nasabah yang sudah beralih menggunakan pembayaran cashless dalam setiap transaksi mereka.

“Terima kasih kepada seluruh nasabah BSI yang telah menggunakan pembayaran cashless, baik menggunakan kartu debit, Hasanah Card, maupun QRIS dalam setiap transaksi. BSI juga berterima kasih atas kepercayaan seluruh nasabah yang memilih BSI sebagai sahabat finansial, sosial, dan spiritual,” kata Ngatari.

Atas pencapaian positif itu, BSI pun memberikan apresiasi bagi nasabah. BSI memberikan promo bagi nasabah yang menggunakan kartu debit, Hasanah Card, dan QRIS di BSI Mobile jika bertransaksi di merchant McDonald. 

Promo tersebut berupa diskon Rp50 ribu dengan minimal transaksi sebesar Rp100 ribu bagi pengguna BSI Hasanah Card dan BSI Debit selama Juni 2023. “Sementara untuk QRIS di BSI Mobile, promo yang diberikan berupa cashback sebesar 25% dengan minimal belanja Rp25 ribu dan maksimal cashback sebesar Rp25 ribu. Promo berlaku mulai bulan Mei hingga Oktober 2023 pada tanggal 25 setiap bulannya,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: