BRI Siap Tampung Lulusan UNJA untuk Berkarir

BRI Siap Tampung Lulusan UNJA untuk Berkarir

BRI Siap Tampung Lulusan UNJA untuk Berkarir --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Meriahkan kegiatan Job Fair yang dilaksanakan oleh Fakultas Pertanian Universitas Jambi (UNJA) BRI Kantor Cabang (Kanca) Jambi turut berpartisipasi dengan membuka stand lowongan kerja. Di mana dalam kegiatan Job Fair ini BRI membuka 8 lowongan kerja bagi putra-putri terbaik Jambi yang ingin berkarir di BRI Kanca Jambi.

Dari delapan orang yang akan diterima nantinya, sebanyak lima orang akan diambil dari lulusan UNJA. Sedangkan tiga lainnya akan terbuka untuk umum, namun bisa juga dari UNJA semua apabila kualifikasi yang dibutuhkan ternyata memang tersedia dari UNJA.

Pemimpin Cabang BRI Jambi, Tomy Irawan ditemui Jambi Ekspres saat pembukaan Job Fair Faperta UNJA mengatakan, beberapa waktu lalu BRI telah membuka lowongan kerja juga dan telah menjaring 11 orang yang lolos bahan. Melalui kesempatan Job Fair ini, BRI juga kembali membuka peluang untuk bergabung bersama BRI. "Kita butuh tujuh orang frontliner dan satu orang untuk tenaga administrasi," ujarnya saat mengikuti pembukaan Job Fair oleh Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor di Faperta UNJA.

Adapun kualifikasi kandidat yang dibutuhan bekerja di BRI Kanca Jambi yaitu Pria dan Wanita yang belum berulang tahun ke 25 pada saat rekruitment berlangsung, Pendidikan minimal D3/S1 dari semua Jurusan, belum menikah, berpenampilan menarik (Good Looking), tinggi dan berat badan Proposional/Ideal, yaitu pria minimal 165 cm dan wanita minimal 160 cm. Para pelamar yang nantinya lolos harus mampu bekerja secara team work, dan bersedia ditempatkan di seluruh Unit Kerja dibawah Supervisi BRI Kantor Cabang Jambi serta diutamakan bagi yang berdomisili di Jambi. Para pelamar harus bersedia mengikuti persyaratan dalam brilian internship program lainnya.

Melalui Job Fair kali ini BRI Kanca Jambi mengusung tema  'Brillian Internship Program', dengan tujuan untuk mengembangkan potensi terbaik generasi BRILION dan bersama berkarya memberi makna Indonesia.

Sementara itu, Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor mengatakan, kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dari Kementrian Ketenagakerjaan dengan Dinas Ketenagakerjaan Provisi Jambi dan Faperta UNJA. Dalam Job Fair ini antara pencari kerja dan pemberi kerja dapat bertemu pada satu titik dan disinilah lekat peran Dinas Ketenagakerjaan dan Perguruan Tinggi. "Pada Job Fair ada sebanyak 28 perusahaan yang ikut berpartisipasi dengan target tenaga kerja yang dibutuhkan yaitu sebanyak 350 orang pekerja. Melalui kegiatan seperti ini diharapkan tujuan dari Job Fair ini dapat tersampaikan," katanya. (kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: