Pemkab Sarolangun Mulai Lakukan Penyusunan RKPD 2024

Pemkab Sarolangun Mulai Lakukan Penyusunan RKPD 2024

Pj Bachri Bakri pimpin rapat penyusunan RKPD 2024 --

SAROLANGUN, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Sarolangun mulai melakukan persiapan penyusunan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024. Penyusunan awal RKPD tersebut berlangsung dalam rapat Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Sarolangun, yang dipimpin oleh Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.All, Sc.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan, bahwa dalam rapat pembahasan RKPD tersebut tentunya dapat menghasilkan rumusan perencanaan pembangunan daerah tahun 2024 sesuai dengan prioritas pembangunan nasional dan prioritas pembangunan daerah.

” Sekarang sudah masanya persiapan penyusunan KUA anggaran tahun 2024, kami sebagai penjabat baru ingin melihat terhadap rencana-rencana pembangunan, dan berapa alokasi anggaran yang ada,” katanya.

Dijelaskannya, dari masukan dan laporan yang disampaikan oleh seluruh jajaran Tim Anggaran Pemerintah Daerah, bahwa usulan pembangunan yang telah diinput dalam aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) Sarolangun, membutuhkan anggaran Rp 5 Triliun lebih.

” Karena kemampuan daerah, kita lakukan skala yang benar-benar prioritas menjadi Rp 1,6 Triliun total anggaran usulan. Prediksi anggaran, belum tahu berapa PAD kita, jadi masih mengacu kepada tahun yang lalu. Ini baru drap kasar awalnya,” terangnya.

Bachril Bakri juga menambahkan, Program pembangunan daerah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sarolangun pada tahun 2024 tetap memprioritaskan program pembangunan, seperti penanganan stunting atau gizi buruk, Penanganan Inflasi Daerah, Penanganan kemiskiskinan Ekstrim, Penataan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), Pengembangan Mall Pelayanan Publik.

” Untuk prioritas pembangunan daerah, seperti infrastruktur, pendidikan dan kesehatan, dan tentunya masih berkembang karena masih dalam tahap awal penyusunannya, beberapa prioritas nasional dan tiga prioritas di daerah akan kita prioritaskan,” pungkasnya.(hnd)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: