UIN STS Jambi Buka Peluang Beasiswa ke Amerika, Hadirkan Educational USA Adviser

UIN STS Jambi Buka Peluang Beasiswa ke Amerika, Hadirkan Educational USA Adviser

Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan., Dr. Bahrul Ulum, MA--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.IDUIN STS Jambi terus terdepan dalam mendorong dan memfasilitasi civitas akademika untuk memperoleh Pendidikan yang lebih baik. Melalui Center Admission and International Office (CIAO) UIN Jambi menghadirkan langsung Educational USA Adviser Lilis Sa’adah dalam sosialisasi pendidikan dan beasiswa di Amerika, Senin (15/05).

Kegiatan digelar di ruang Ampiteater GMPU Kampus II UIN SSD ini dihadiri lebih dari 100 orang peserta yang terdiri dari dosen dan mahasiswa UIN STS Jambi yang ingin melanjutkan studi di luar negeri.


Penyerahan Kenang – kenagan--

Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan., Dr. Bahrul Ulum, MA., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Lilis Sa’adah selaku perwakilan USA Adviser yang berkenan hadir untuk memberikan informasi dan insight tentang Pendidikan dan beasiswa di Amerika Serikat. Ia juga mengapresiasi Ketua CAIO Dion Eprijum Ginanto, Ph.D dan tim yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

Dengan adanya kegiatan ini ia berharap para dosen dan mahasiswa yang hadir dapat memanfaatkan momen ini untuk memperoleh informasi-informasi penting sebagai persiapan untuk melanjutkan studi di luar negeri.


Peserta kegiatan--

“Pendidikan di Amerika memiliki banyak keunggulan dan kelebihan serta kualitas yang tidak diragukan lagi” ucapnya. Ada tiga hal yang dapat diperoleh apabila memilih melanjutkan Pendidikan keluar negeri. Pertama, kemampuan berbahasa asing terutama Bahasa inggris karena mempelajari bahasa merupakan syarat untuk mengikuti pendidikan dan beradaptasi dengan lingkungan. Kedua, metode pengajaran dan penelitian yang lebih baik dibandingkan dengan saat menempuh Pendidikan di dalam negeri dan terakhir, fasilitas yang jauh lebih lengkap, jelasnya.

Sejalan dengan itu, Ketua CAIO Dion Eprijum Ginanto, Ph.D., menjelaskan Education USA yang merupakan Lembaga resmi Lembaga USA Embassy yang ditunjuk untuk mensosialisasikan pendidikan dan beasiswa yang ada di Amerika Serikat dan ia sendiri merupakan alumni S2 dan S3 dari Education USA.

”Suatu kebanggaan dan bersyukur bagi International Office  dapat menjembatani kegiatan sosialisasi ini ”ucapnya. 

Pada kesempatan ini Lilis Sa’adah menjelaskan secara gamblang bagaimana proses pendidikan di Amerika dan beasiswa yang tersedia yang dapat diajukan oleh peserta untuk menunjang Pendidikan selama di Amerika. Para peserta juga sangat antusias mengikuti kegiatan ini dengan menanyakan berbagai macam hal selama sesi tanya jawab berlangsung. (uci)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: