Lagi, Sejumlah Rumah Terkena longsor Sungai Pengabuan di Kelurahan Senyerang

Lagi, Sejumlah Rumah Terkena longsor Sungai Pengabuan di Kelurahan Senyerang

Musibah longsor di pinggiran sungai pengabuan kembali terjadi. Kali ini di Lorong Setia Budi, RT 05, Kelurahan Senyerang, Kecamatan Senyerang, Kabupaten Tanjungjabung Barat.--

KUALATUNGKAL, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Musibah longsor di pinggiran sungai pengabuan kembali terjadi. Kali ini di Lorong Setia Budi, RT 05, Kelurahan Senyerang, Kecamatan Senyerang, Kabupaten Tanjungjabung Barat.

Kapolsek Pengabuan  AKP Edi Purnawan mengatakan hasil pemeriksaan yang dilakukan kepolisian dari keterangan warga jika saat kejadian itu sempat terdengar retakan kayu dan pergeseran tanah. 

"Keterangan dari Pak Saleh (52) kejadian itu Kamis sekitar pukul 13.50 wib. Mendengar ada suara seperti retakan kayu serta mendengar ada suara teriakan dari lokasi kejadian," katanya.

Kapolsek Pengabuan AKP Edi Purnawan menyebutkan saat kejadian Saleh tengah beristirahat siang. Mengetahui adanya kejadian itu seketika ia bangun dan langsung melihat keluar rumah ke arah dermaga.

"Langsung menyelamatkan barang berharga dan sepeda motor dengan mendorong ke arah rumahnya," jelasnya

Hanya berkisar sekitar 10 menit dari bangun dari tidur rumah yang berada di seputaran dermaga penyebrangan ambruk terbawa tanah yang longsor.

"Ada sembilan rumah yang terkena longsor enam rumah dihuni tiga merupakan kosong atau gudang serta tiga motor ikut jadi korban dan dermaga juga ikut terkena. Korban nihil untungnya," ucapnya.

Kapolsek Pengabuan AKP Edi Purnawan meminta kepada masyarakat untuk menjauh dari lokasi dan mengamankan barang berhanganya. Ia hawatir tanah bisa sewaktu waktu terjadi longsor.

"Kita minta warga untuk menjauh dari lokasi kejadian." Tandansya.(Sun) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: