FAH UIN STS Jambi Gelar Workshop Penulisan Artikel Ilmiah di Jurnal Bereputasi Bagi Dosen

FAH UIN STS Jambi Gelar Workshop Penulisan Artikel Ilmiah di Jurnal Bereputasi Bagi Dosen

Foto bersama--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN STS Jambi terus memotivasi para dosen untuk menulis artikel ilmiah. Hal ini karena publikasi ilmiah di jurnal nasional maupun internasional bereputasi adalah salah satu indikator eksistensi dosen. Selain itu publikasi hasil penelitian dosen pada jurnal internasional bereputasi merupakan salah satu capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) perguruan tinggi. 


Dekan FAH UIN STS Jambi dan Narasumbe--

"Dimana capaian IKU ini digunakan dalam peningkatan kualitas dosen, program studi dan universitas, sehingga dapat meningkatkan kualitas lulusan. Untuk itu FAH UIN STS Jambi terus mendukung dosennya agar semakin produktif dalam menghasilkan karya," jelas Dekan FAH UIN STS Jambi, Dr. Halimah Djafar, M.Fil.I.


Wakil Dekan FAH UIN STS Jambi--

Kegiatan Workshop penulisan artikel ilmiah di jurnal nasional dan internasional bereputasi ini dilaksanakan di Ruang Munaqossah FAH UIN STS Jambi, Rabu (24/5). Dengan menghadirkan narasumber Dr. Noprival., MA., dari Universitas Jambi yang telah menghasilkan banyak publikasi ilmiah. Kegiatan juga di hadiri Wakil Dekan I, Dr. Ali Muzakir, M.Ag dan Wakil Dekan III, Dr. Raudoh, S.Ag., S.S., M.Pd.I.


FAH UIN STS Jambi Menggelar Workshop Penulisan Artikel bagi Dosen--

"Tujuan dari workshop ini untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan dosen dalam menulis artikel dan memilih jurnal internasional   terindeks Scopus atau WoS. Sehingga menghasilkan publikasi ilmiah yang berkualitas,” jelas Wakil Dekan II FAH UIN STS Jambi, Dr. Alfian, S.Pd., M.Ed yang bertindak sebagai ketua panitia kegiatan. 

Workshop ini diikuti seluruh dosen dilingkungan FAH UIN STS Jambi yang terdiri dari empat program studi, yaitu Sejarah Peradaban Islam, Bahasa dan Sastra Arab, Ilmu Perpustakaan, dan Prodi Sastra Inggris. Kegiatan juga diikuti dosen BLU serta dosen PPPK yang baru diangkat. 


Pemateri saat menjelaskan tentang penulisan artikel ilmiah jurnal bereputasi--

"Pastinya semakin banyak dosen yang menulis dj jurnal nasional maupun internasional dapat meningkatkan produktifitas dosen dan akan berdampak positif bagi kemajuan Fakultas Adab dan Humaniora khususnya dan kemajuan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi," tegas Dr. Alfian, S.Pd., M.Ed. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: