Tersedia 1.600 Lowongan Kerja di Kota Jambi, Cek Informasinya Disini

Tersedia 1.600 Lowongan Kerja di Kota Jambi, Cek Informasinya Disini

Pemkot Jambi menggelar UMKM Expo, Job fair dan Kurasi Produk UMKM di area Tugu Keris Siginjai Kota Jambi.--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Dalam rangka semarak HUT Pemkot Jambi ke-77 dan hari jadi Tanah Pilih Pusako Batuah ke-622, Pemkot Jambi menggelar UMKM Expo, Job fair dan Kurasi Produk UMKM di area Tugu Keris Siginjai Kota Jambi.

Kegiatan itu berlangsung selama dua hari, yakni Rabu (24/5) dan Kamis (25/5). 

Ada 43 perusahaan yang ikut berpartisipasi pada Job Fair tersebut. Terdapat kurang lebih 1.600 lowongan yang tersedia. Kegiatan ini upaya membantu mengurangi pengangguran Kota Jambi sebesar 4 persen.

Diketahui dari 628.000 penduduk Kota Jambi, sebanyak 439.600 usia produktif dan 39.290 orang pengangguran. 

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha yang membuka langsung kegiatan tersebut mengatakan, ini merupakan wujud sinergitas semua dalam memgimplementasikan salah satu target dari indikator kinerja utama Kota Jambi, yaitu mengurangi tingkat pengangguran terbuka.

Sebab kata Fasha, pihaknya ingin agar penduduk usia kerja, pelaku UMKM yang berdomisili di Kota Jambi memiliki kesempatan untuk hidup maju, bahagia dan sejahtera.

"Supaya tidak terjadi kesenjangan ekonomi, kecemburuan sosial dan tertutupnya kesempatan kerja bagi tenaga kerja lokal oleh berbagai perusahaan atau usaha yang berada di Kota Jambi. Tentunya kami sambut baik dan harus kita dukung, serta dapat terus berlanjut," katanya.

Lanjut Fasha, dengan adanya bursa kerja ini, setidaknya dapat memberikan informasi lowongan kerja bagi para pencari kerja. Sesuai kebutuhan perusahaan yang up to date dan memberikan kesempatan kerja bagi pencari kerja untuk memilih jenis pekerjaan sesuai bakat, minat dan keahliannya.

Disamping itu juga, UMKM Expo dan Kurasi Produk UMKM Kota Jambi harus didukung sehingga dapat berorientasi ekspor. melalui kegiatan ini, produk UMKM akan dikurasi oleh kurator profesional guna meningkatkan kualitas dan daya saing di pasar perdagangan nasional hingga internasional. 

"Tidak hanya batik Jambi yang mendunia. Tapi juga banyak produk UMKM  lain yang memiliki potensi besar didirikan buyer dari luar negeri. Kerajinan tangan misalnya, untuk potensi menembus pasar global cukup tinggi," pungkasnya. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: