Silaturahmi Dengan Insan Pers, Rektor: Kerjasama Media Penting Sosialisasikan SNPMB dan Capaian UNJA

Silaturahmi Dengan Insan Pers, Rektor: Kerjasama Media Penting Sosialisasikan SNPMB dan Capaian UNJA

Silaturahmi Dengan Insan Pers, Rektor: Kerjasama Media Penting Sosialisasikan SNPMB dan Capaian UNJA--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Rektor Universitas Jambi, Prof. Dr. Drs. H. Sutrisno, M.Sc. Ph.D mengadakan Pers Conference dengan mengundang sejumlah media tentang Mitigasi Korupsi Pada Tata Kelola PMB (Seleksi Mandiri) Tahun 2023. Pertemuan tersebut berlangung  di ruang Rapat Rektor Lantai 2 Gedung Rektorat UNJA Mendalo, Selasa (23/5/23) kemarin.

Press Conference juga dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Drs. Kamid. M.Sc., Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Yatno, S.Pt., M.Si., Koordinator Pusat Dokumentasi dan Informasi Publik, Mochammad Farisi, S.H.L.L.M., serta Rekan-rekan media.

Selain bersilaturahmi dengan insan pers, Rektor mengatakan bahwa kerjasama dengan media penting dilakukan untuk mensosialisasikan capaian dan bagaimana seleksi penerimaan mahasiswa baru yang ada di Universitas Jambi. “Penerimaan mahasiswa di UNJA semua berjalan dengan aturan yang berlaku, untuk itu tidak ada potensi untuk curang dan semua jalur dibawah pengawasan KPK,” ujar Rektor.

Koordinator Pusat Dokumentasi dan Informasi Publik Mochammad Farisi, S.H. LL.M mengatakan acara yang telah dilaksanakan agendanya adalah silaturahmi Rektor dengan rekan-rekan media untuk menjalin sinergitas dalam mensosialisasikan tata kelola penerima mahasiswa baru khususnya jalur mandiri. “PMB didasarkan pada Permendikbud No. 48/2022 dengan prinsip penyelenggaraan yang Adil, Akuntabel, Fleksibel, Efisien, Transparan dan larangan konflik kepentingan,” ungkapnya.

Mochammad Farisi juga mengatakan berdasarkan Surat Edaran KPK no. 07/2022 tentang penyempurnaan tata kelola penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri S1, perguruan tinggi negeri harus lebih transparan. “KPK akan mengawasi dengan ketat prosesnya, mulai dari rencana jumlah kuota penerimaan, indikator/kriteria dan mekanisme penilaian, serta metode dan alur seleksi, untuk itu UNJA sangat berkomitmen untuk mempersiapkan tes jalur mandiri bersama 25 PTN lain di wilayah barat dengan lebih baik dan transparan,” tutupnya. (*/kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: