Hendra Sofyan Jadi Guru Besar, Buah Manis Perjalanan Akademik Panjang Penuh Rintangan

Hendra Sofyan Jadi Guru Besar, Buah Manis Perjalanan Akademik Panjang Penuh Rintangan

Hendra Sofyan Jadi Guru Besar, Buah Manis Perjalanan Akademik Panjang Penuh Rintangan--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Dr. Drs. Hendra Sofyan, M.Si., Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi (UNJA) meraih jabatan tertinggi fungsional dosen sebagai Guru Besar/Profesor dalam bidang ilmu Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini.

Jabatan Profesor ini berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor: 25432/M/07/2023 tentang kenaikan jabatan akademik/fungsional dosen yang ditetapkan pada 5 Mei 2023 oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim.

Prof. Hendra Sofyan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Ibunda Hj. Syamsuniar Bustami dan Ayahanda H. Bustami Rajo Indo Sutan (Alm) yang sudah berjuang dan mendidik hingga bisa meraih gelar Profesor. “Kepada Istri saya tercinta Dr. Dra. H. Evita Anggereini. M. Si., yang selalu memberi dukungan dan Anak-anak saya Syafira Anggi Sofyan dan Hany Anggy Sofyan, sebagai penyemangat hidupku, lalu pada Kakak-kakak serta Adek-adek saya yang sepuluh bersaudara selalu memberi bantuan dan dukungan,”ujar Prof. Hendra Sofyan.

Selain itu dalam pencapaian akademik ini, prof. Hendra Sofyan juga menghaturkan rasa terima kasihnya kepada Guru dan Dosennya baik itu sewaktu SD sampai kuliah. “Terima kasih yang tak terhingga pada semua Guru dan Dosen saya mulai dari SD VIII Sungai Penuh, SMP N 1 Sungai Penuh, SMA N 1 Sungai Penuh, S1 Bimbingan dan Konseling Universitas Jambi, S2 Psikologi Universitas Padjajaran Bandung, S3 Pendidikan Anak Usia Dini Universitas Negeri Jakarta. Berkat didikan dan teladan serta semangat beliaulah saya bisa seperti saat ini. Khususnya untuk Universitas Jambi,” tambahnya.

Selain itu kepada Rektor, para Warek, BAK Kepegawaian Universitas, Dekan, Ketua Jurusan, teman-teman di Prodi yang sudah banyak membantu dan memberikan dorongan sehingga saat ini ia bisa meraih kesuksesan ini, semoga dengan meraih gelar ini dapat membawa kemajuan dan manfaat bagi pendidikan kedepannya. (*/kar)

Kunjungi : www.unja.c.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: