Al Haris Lantik Bachril Jadi Pj Bupati Sarolangun , Bachyuni dan Aspan Diberikan SK Perpanjangan Tugas

Al Haris Lantik Bachril Jadi Pj Bupati Sarolangun , Bachyuni dan Aspan Diberikan SK Perpanjangan Tugas

Al Haris Lantik Bachril Jadi Pj Bupati Sarolangun --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Bachril Bakri Kepala Biro Perencanaan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) resmi menjabat sebagai Pejabat (Pj) Bupati Sarolangun hingga satu tahun kedepan.

Bachril Bakri dilantik sebagai Pj Bupati Sarolangun oleh Gubernur Jambi Al Haris bersamaan dengan penyerahan SK perpanjangan Pj Bupati Tebo dan Muaro Jambi, Aspan dan Bachyuni Deliansyah di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi, Senin (22/05/2023) malam.

Pantauan media ini hanya Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri yang dilantik dan mengunakan baju putih PDUB (Pakaian Dinas Upacara Besar), sementara Pj Bupati Tebo Aspan dan Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah hanya mengunakan jas.

Ini dikarenakan Bachril Bakri baru dilantik menjadi Pj Bupati mengantikan Henrizal, sementara Aspan dan Bachyuni Deliansyah hanya menerima SK perpanjangan dan mereka sudah dilantik tahun lalu.

Pelantikan Pj Bupati Sarolangun, dan penyerahan SK perpanjangan Pj Bupati Tebo dan Pj Bupati Muaro Jambi dihadiri Wakil Gubernur Jambi, Sekda Provinsi Jambi, pimpinan Forkopimda dan para pejabat eselon II Pemprov Jambi.

Gubernur Jambi Al Haris dalam arahannya kepada Pj Bupati yang baru dilantik dan Pj Bupati yang baru menerima SK perpanjangan tugas agar melaksanakan tugas pokok sebagai kepala daerah sesuai dengan aturan undangan-undangan.

“Tugas utama adalah seperti biasa tugas rutin sebagai bupati atau Pj Bupati yang telah diatur UU. Bagaimana seluruh kebijakan negara inflasi, kemiskinan eskrim dan ketahanan pangan adalah tokoh pokok,” katanya.

Al Haris juga menyampaikan agar Pj Bupati menjaga kondusifitas daerah dalam menghadapi Pemilu 2024, serta menjaga hubungan baik dengan forkopimda dan masyarakat.

Khusus untuk proses usulan Pj Bupati Sarolangun, Gubernur mengakui dalam usulan Pj Bupati sebelumnya dia mengusulkan nama Henrizal dan dua Pejabat Pemprov lainnya. Dan hal itu berbeda dengan usulan DPRD setempat. "Mungkin pak Mendagri dan pak Presiden mengambil jalan tengah menunjuk beliau (Bachril) sebagai Pj Bupati," pungkasnya.(aba)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: