Piala Dunia U-20, Argentina Gebuk Uzbekistan 2-1

Piala Dunia U-20, Argentina Gebuk Uzbekistan 2-1

Argentina unggul 2-1 atas Uzbekistan-IG afaseleccion -

BUENOS ARIES, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Bertindak sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, Argentina langsung tancap gas.

Pada laga perdana piala dunia U-20 Minggu (21/05) di Estadio Unico Madre de Ciudades, Argetina, pasukan Albiceleste- julukan- Argentina mengebuk Uzbekistan 2-1.

Meskipun pada awalnya Argentina lebih dulu kebobolan pada menit 23 dan dan dari empat menit berselang, Argentina tidak memberi celah, mendudukan skor sama dengan Ubzekistan menjadi skor sama, 1-1.

Kemudian Gol kembali tercipta untuk Timnas Argnetina di menit akhir babak pertama, mengubah skor menjadi 2-1 Argentina unggul hingga akhi.

Sebab pertandingan pada babak kedua tidak memberikan gol apapaun walau beberapa kali mengancam gawang dua tim itu satu sama lain.

Piala Dunia U-20 2023 ini akan berlangsung dari tanggal 20 Mei 2023 sampai 11 Juni 2023 mendatang di Argentina, setelah batalnya Indonesia menjadi tuan rumah.

FIFA menjadwalkan pertandingan ini akan terjadi di Indonesia, namun mencoret Indonesia menjadi tuan rumah dengan alasan tidak siap menjadi tuan rumah. Adanya penolakan yang keras terhadap Tim Nasional Israel yang turut berpartisipasi pada Piala Dunia U-20 2023 ini menjadi salah satu faktor mengapa akhirnya Indonesia tidak menjadi tuan rumah.

Awalnya Tim Nasional Argentina pun tidak lolos di putaran final Piala Dunia U-20 2023 ini, namun karena Argentina menggatikan Indonesia menjadi tuan rumah, akhirnya tim asuhan Javier Mascherano itu lolos menggantikan tim Nasional Indonesia yang diasuh oleh Shing Tae Yong Untuk bertanding.

Nantinya akan ada 24 Negera yang tampil di Piala Dunia U-20 2023. Finalnya akan berlangasung pada tanggal 11 Juni 2023 mendatang di Stadion Diego Armanda Maradona, La Plata.

Sementara itu, pada Sabtu Tanggal 20 Mei 2023 Kemarin Piala Dunia U-22 2023 Resmi dibuka di Argentina. Diawali dengan pertandingan Guatemala melewan Selandia Baru Pertandingan ini dillakukan hari ini tepatnya jam 1 dini hari tadi di Stadion Unicro Madre De Ciusdades, Santiagi Del Estero. Pada laga pembuka ini Selandia Baru unggul 1-0 atas Guatemala. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: