UIN STS Jambi Memanggil, Jadikan Dirimu Bagian Dari Kampus Rangking Dunia

UIN STS Jambi Memanggil, Jadikan Dirimu Bagian Dari Kampus Rangking Dunia

Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi., MA., Ph.D--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.IDUIN STS Jambi masih membuka kesempatan bagi siswa atau alumni sekolah Menengah Atas atau Madrasah Aliyah / Pondok Pesantren untuk bergabung menjadi bagian dari Kampus Rangking Dunia. Dengan masuknya UIN STS Jambi dalam 261 perangkingan dunia UI Green Metric, peringkat 29 PR se-Indonesia, peringkat 2 PTKIN se-Indonesia dan peringkat 1 di Provinsi Jambi. Menjadi jawaban tentang berbagai perubahan luar biasa yang ada di UIN STS Jambi.



Gedung Perkuliahan UIN STS Jambi--

Bukan hanya itu, dengan berbagai peringkat yang diterima UIN STS Jambi saat ini menjadikan UIN STS Jambi sebagai sorotan baik tingkat Provinsi, Nasional hingga International. Hal ini terbukti dengan hadirnya secara langsung pimpinan PTKIN bahkan anggota DPR RI untuk melihat secara langsung berbagai perubahan yang ada.


Gedung Rektorat UIN STS Jambi--

“Berbagai tindakan yang kita lakukan saat ini sesuai dengan visi UIN STS Jambi, menjadi Universitas Islam sebagai Lokomotif perubahan social, unggul nasional menuju Internasional dengan semanagat moderasi dan entrepreneurship islam,” tegas Rektor UIN STS Jambi, prof. Dr. H. Suaidi.,MA.,Ph.D.


Lulusan terbaik UIN STS Jambi--

Bukan hanya menembus perengkingan dunia, dibawah kepemimpinan Rektor, Prof. Suaidi., juga meningkatkan jumlah dan kualitas dosen, dimana saat ini ada 638 dosen, terdiri dari 16 Profesor atau Guru Besar, 156 Doktor (S3) dan 482 Magister (S2). Ini menjadi salah satu hal dasar yang ditekankan lulusan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini dalam kepemimpinannya. Karena dengan kualitas dan jumlah dosen yang memadai pastinya akan langsung berdampak dengan proses perkuliahan sehingga dapat menghasilkan lulusan terbaik.


UIN STS Jambi di malam hari--

Dalam akreditasi UIN STS Jambi saat ini meraih akreditasi “Baik Sekali” dari BAN-PT. Dengan predikat ini menunjukkan UIN STS Jambi telah berhasil menjadi perguruan tinggi dengan standar yang telah ditentukan, yang berlaku sejak 7 September 2022 sampai 22 Agustus 2025.


Ruang Kuliah UIN STS Jambi--

“Bukan hanya itu, kita juga sedang mengejar akreditasi Unggul untuk Program Studi di UIN STS Jambi. Dimana saat ini Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) telah meraih akreditasi Unggul. Perolehan ini akan disusul oleh Prodi lainnya,” kata alumni PhD The University of Melbourne Australia ini. 

Saat ini UIN STS Jambi memiliki 7 Fakultas, yaitu :

1.   Fakultas Syariah

Prodi : Hukum Keluarga Islam (SH)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: