Kick off Turnamen Sepak Bola UNJA, Dihadiri Wagub dan Ketua PSSI

Kick off Turnamen Sepak Bola UNJA, Dihadiri Wagub dan Ketua PSSI

Kick off Turnamen Sepak Bola UNJA, Dihadiri Wagub dan Ketua PSSI--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Turnamen Sepakbola yang bertajuk ‘Rektor Cup’ diselenggarakan oleh Universitas Jambi (UNJA) dalam rangka memeriahkan Dies Natalis UNJA ke-60 tahun 2023. Kegiatan itu berlangsung di lapangan sepakbola UNJA yang dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Jambi, H. Abdullah Sani bersama Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Drs. Kamid, M.Sc dan dihadiri oleh Ketua PSSI Provinsi Jambi, M. Fadhil Arief, sivitas akademika UNJA serta OPD dilingkungan Provinsi Jambi.

Turnamen sepakbola ‘Rektor Cup’ sudah berlangsung dua kali sejak tahun 2020 lalu, rutin dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Dies Natalis UNJA. Tahun ini kategori yang dipertandingkan yaitu sepakbola untuk Dosen, Tenaga Kependidikan atau Instansi dan selanjutnya juga untuk mahasiswa. Dimana ada 9 tim dari dosen yang ikut berpartisipasi memeriahkan kegiatan ini.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr.Drs. Kami. M.Sc mengatakan, UNJA selalu mengahasilkan atlet berprestasi yang berasal dari mahasiswa sejak tahun 2018, walaupun kondisi lapangan UNJA seadanya.n Saat ini UNJA sdh berumur 60 tahun, artinya sudah pada tahap yang luar biasa pada sisi pengembangan ataupun yang lainnya. “Tahun ini UNJA mulai membangun sembilan gedung untuk menunjang perkuliahan dan kegiatan lainnya di UNJA. Mudah-mudahan pada tahun 2024 mendatang bisa digunakan, dengan sembilan gedung baru nantinya, semua kebutuhan tentang perkuliahan akan terpenuhi disana,” katanya.

Berbagai olahraga dialaksanan dalam peringatan Dies Natalis UNJA ke-60 tahun 2023, seperti Turnamen Tenis, Bola Volly, Badminton, dan sepak bola. Kegiatan itu dilaksangan dengan maksud agar masyarakat mengenal UNJA lebih baik lagi, disamping untuk mencari bibit terbaik dari Jambi untuk guna diikutkan pada ajang lanjut lagi. “Pertandingan sepakbola ini fokusnya pada silaturahmi dengan sesama kita, jangan sampai terjadi saling curang dan mencederai, harapan kami sepakbola ini berjalan dengan baik dan tidak ada perselisihan. Karena kita bertanding di lingkungan kampus, maka unsur intelektualitas harus lebih dikedepankan daripada unsur-unsur emosional,” imbuh Kamid.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jambi, H. Abdullah Sani menyebutkan, apa yang telah dilakukan oleh UNJA diharapkan dapat bermanfaat bagi pengembangan SDM yang ada di Provinsi Jambi, khususnya pada bidang olahraga. “Saya berharap turnamen sepak bola Rektor Cup ini sebagai ajang silaturahmi untuk mengeratkan komunikasi dan tali silaturahmi antar kita untuk tetap menjaga kekompakan, solidaritas, disiplin, serta semangat persatuan dan kesatuan, serta sinergitas dalam meningkatkan SDM di Provinsi Jambi agar lebih baik,” sebutnya.

Dies Natalis UNJA ke-60 tahun 2023, sebuah masa yang cukup panjang dalam rangka memantapkan jati diri sebagai sebuah perguruan tinggi yang berkualitas di Provinsi Jambi. Semoga Universitas Jambi selalu menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan baik, yaitu dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi, sehingga mampu mencetak generasi muda yang cerdas, kreatif, inovatif serta memperkuat kuantitas dan kualitas sumber daya manusia di Provinsi Jambi. (kar)

Kunjungi : www.unja.c.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: