674 Orang di Batanghari Diusulkan Mendapatkan NIP

674 Orang di Batanghari Diusulkan Mendapatkan NIP

Ilustrasi PPPK-DOK-raselnews.com

MUARABULIAN, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Hasil pasca sanggah penerimaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Guru di Kabupaten Batanghari saat ini sudah selesai.

Dari hasil tersebut, kini ada 674 orang yang saat ini diusulkan untuk mendapatkan penerbitan Nomor Induk Pegawai (NIP). Senin (15/05).

Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Batanghari mengatakan dimana pasca hasil sanggah PPPK Guru, saat ini telah keluar, bahkan dari hasil tersebut, 674 orang kini tengah diusulkan untuk mendapatkan NIP.

Dijelaskan lina, Untuk peserta awal yang mendaftar itu ada 951 orang, akan tetapi hanya 674 orang yang diusulkan penerbitan NIP, hal tersebut dikarenakan 277 orang diantaranya dinyatakan gugur, baik dari hasil tes CAT yang tak memenuhi ketentuan, hingga pemberkasan peserta tidak sesuai kebutuhan atau tidak linear.

Sementara itu, jumlah yang ada saat ini sudah dinyatakan final, meski masih jauh dari kuota yang ada, sebab kuota di kabupaten batanghari kemarin mendapatkan 950 kuota akan tetapi peserta yang lolos mulai dari pemberkasan hingga pasca sangga masih kekurangan.

Dengan demikian, akibat masih ditemukan kekurangan 276 kuota, melihat kondisi tersebut, ditahun 2023 ini Pemerintah akan berupaya kembali melakukan pengusulan ke Pemerintah Pusat.(rza)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: