Pebalap Astra Honda Kembali Kuasai Podium, Indonesia Raya Berkumandang di Balapan Asia

Pebalap Astra Honda Kembali Kuasai Podium, Indonesia Raya Berkumandang di Balapan Asia

Pebalap Astra Honda Kembali Kuasai Podium, Indonesia Raya Berkumandang di Balapan Asia --

SEPANG, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) kembali lanjutkan trend dominasi podium di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production 250cc (AP250). Balapan pertama, seri kedua ARRC ini digelar pada Sabtu, 13 Mei 2023 yang berlangsung di Sepang International Circuit, Malaysia. 

Sejak sesi kualifikasi pada kelas AP250, kekuatan tim balap PT Astra Honda Motor (AHM) sudah terlihat. Rheza Danica Ahrens, Veda Ega Pratama, dan Herjun Atna Firdaus secara berurutan mengisi posisi 1-3 untuk memulai jalannya balapan, barisan terdepan starting grid pun menjadi singgasana para pebalap AHRT. 

Diawali dengan lampu start menyala, ketiga pebalap AHRT tersebut berambisi mengisi posisi-posisi terdepan. Memasuki lap kedua, kekuatan pebalap AHRT mulai tak terbendung dengan terus memberikan jarak pada rival-rivalnya. Aksi saling salip pun terjadi sepanjang balapan. Hingga memasuki akhir lap, pebalap asal Pati Jawa Tengah, Herjun mulai memimpin, kemudian disusul oleh Rheza dan Veda. Seluruh podium ARRC AP250 berhasil ditapaki oleh pebalap AHRT. 

Sementara di kelas Supersports 600 (SS600), kedua pebalap asal Jawa Timur yakni M. Adenanta Putra dan Gerry Salim yang memiliki asa untuk bisa lebih kompetitif di ajang balap 600cc ini terus memperbaiki performanya. Adenanta yang start dari posisi ketujuh, sejak awal terus menekan dalam persaingan lima besar. Namun Adenanta harus puas untuk finish di posisi 6. Sementara Gerry yang start dari posisi 12, harus berusaha keras menghadapi rapatnya persaingan posisi di grup ketiga, hingga ia pun finish di posisi ke 11.

Balapan kedua pada seri kedua ajang ARRC Sepang, Malaysia akan dilaksanakan pada Minggu, 14 Mei 2023. Kelas AP250 akan digelar pada pukul 13.05 WIB dan kelas SS600 pada pukul 13.55 WIB. 

 

Quote pebalap

Rheza : 

Alhamdullillah saya bisa mempertahankan hasil positif di race pertama ini. Berbekal setting motor yang tepat, saya mencoba untuk menjaga irama balap seperti yang saya lakukan di putaran Buriram. Harapan saya, jarak bisa terus terjaga dan memudahkan saya untuk bisa kembali meraih juara. 20 point yang saya dapat di race pertama ini sangat penting, saya akan berusaha tampil lebih baik di race kedua besok.

 

Herjun: 

Race pertama ini berjalan sesuai harapan. Feeling saya sangat kuat sejak di sesi latihan dan kualifikasi. Belajar dari putaran pertama, saya fokus untuk bisa lepas dan tidak terjebak di rombongan kedua. Saya melakukan start dengan baik dan mencoba menjaga ritme. Alhamdulillah saya meraih kemenangan pertama untuk Astra Honda di musim balap 2023 ini. Terima kasih untuk tim serta dukungan dan doa dari pecinta balap Indonesia. Saya akan mencoba melakukan yang terbaik di race 2 besok. 

 

Veda : 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: