504 Guru PPPK Kerinci Akan Terima SK

504 Guru PPPK Kerinci Akan Terima SK

Ilustrasi PPPK-DOK-raselnews.com

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Sebanyak 504 guru honorer yang lulus tes PPPK tahun anggaran 2022 akan segera menerima SK. 

Pemerintah Kabupaten Kerinci melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDM) Kabupaten Kerinci saat ini tengah melakukan proses penginputan berkas Pegawai sebagai bahan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2022.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pengadaan, Kepangkatan, Mutasi dan Pensiun BKPSDMD Kabupaten Kerinci Affan. Ia mengatakan, saat ini pihaknya masih mengumpulkan berkas pegawai PPPK guru yang ditargetkan akan selesai pada pertengahan bulan mei 2023.

“Jika berkas pegawai sudah siap dan Nomor Induk Pegawai telah ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), maka Surat Keputusan (SK) Pengangkatan PPPK ini dapat diterbitkan pada Juni mendatang,” ujarnya.

Affan menyebutkan, pada penerimaan PPPK guru tahun 2022 terdapat 1.098 orang yang mendaftar, dari jumlah tersebut terdapat 508 yang lulus seleksi administrasi dan berhak ikut seleksi.

"Dari 508 peserta yang mengikuti seleksi, hanya terjaring 504 peserta yang dinyatakan lulus PPPK pra sanggah, 504 orang yang lulus ini terdiri dari beberapa jurusan diantaranya jurusan PAI, Bahasa Inggris, Penjaskes, Matematika, Seni Budaya, Prakarya dan kebudayaan dan lain sebagainya,” tutupnya.(hdp) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: