Akun Atlet Singapura Meledak Diserang Netizen Indonesia

Akun Atlet Singapura Meledak Diserang Netizen Indonesia

Rikki Marthin Simbolon dan Soh Rui Yong-Foto: Net-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Akun atlet Singapura Soh Rui Yong tetiba meledak diserbu oleh netizen Indonesia.

 

Kali ini bukan dalam rangka marah, sebaliknya, Netizen Indonesia membanjiri kolom komentar Soh Rui Yong dengan pujian dan ucapan terimakasih.

 

Hal ini menyusul dengan tindakan terpuji Soh Rui Yong saat memberikan segelas mineral untuk pelari Indonesia Rikki Marthin Simbolon dalam pertandingan lari 10.000 kilometer dalam SEA Games 2023 di Kamboja.

 

Di tengah pertandingan, saat lima lap terakhir, Rikki Marthin Simbolon yang masih berlari dengan kecepatan stabil hendak mengambil sebotol mineral.

 

Hanya saja upaya Rikki itu gagal, botol yang nyaris disentuh malah terlempar ke bawah.

 

Soh Rui Yong yang berada tepat di belakang Rikki rupanya mengetahui kejadian itu lalu dengan cepat membantu mengambilkan mineral kemasan gelas itu dan ia serahkan kepada Rikki.

 

Rikki yang kehausan mengambil pemberian Soh Rui Yong lalu meminumnya.

 

Momen ini kemudian tertangkap kamera dan disebarkan oleh banyak akun.

 

Sontak apa yang dilakukan Soh Rui Yong itu viral dan langsung mendapat simpati banyak netizen Indonesia.

 

Soh Rui Yong dianggap sebagai sosok atlet yang mengedepankan sikap sportif yang penuh persaudaraan dalam pertandingan olahraga.

 

Di akhir pertandingan, Rikki Marthin Simbolon berhasil meraih medali emas, dan Soh Rui Yong pelari Singapura finish di posisi kedua di belakang Rikki.

 

Usai pertandingan, Soh Rui Yong juga sempat menghampiri Rikki dan memberikan selamat atas kemenangan Rikki.

 

Soh Rui Yong kemudian membuat status di akun Instagramnya dan mengucapkan kekagumannya kepada Rikki. 

 

“2023 SEA Games 10,000m final - 31min 10.70sec, new national record and silver medal.????What a race! Thank you @rikki_marthin_simbolon for an epic SEA Games 10,000m final I’ll never forget. You were the fittest and bravest man to push an aggressive pace on a crazy hot day that peaked at 35 degrees Celcius, and a deserving champion. Congratulations Coach @agunggantar for producing yet another Indonesian champion. ???????? And thank you @agusprayogo21 for sharing the track with me once again in what is likely our last ever SEA Games track race together. It’s been a real honour to be part of your legendary story. I feel honoured to have made friends like you guys through sports.

Medal ceremony will be at 4:20pm Cambodia time (5:20pm Singapore time), tune in for our first 10,000m medal in 40 years!

 

"Terima kasih Rikki Marthin Simbolon untuk final 10.000 meter SEA Games 2023 epik yang tidak akan saya lupakan ini. Kamu adalah orang paling bugar dan berani untuk mengambil langkah agresif di hari panas 35 derajat Celsius. Kamu benar-benar berhak jadi pemenang," begitu kata Soh melalui akun Instagramnya @runsohfast.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: